BABELAN bekasitoday.com- Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bekasi, baru akan digelar pada 2017 nanti. meskipun masih lama, ternyata sejumlah tokoh yang mengaku bakal calon Bupati yang siap bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Bekasi itu, sudah ramai bermunculan.

Dilihat dari data yang masuk, bursa calon Bupati Bekasi, yang masih terfavorite adalah Neneng Hasanah Yasin, alasannya karena Neneng masih memegang jabatan strategis di pemerintahan. Sehigga melalui kewenangannya, diduga dapat mengendalikan Aparatur Negeri Sipil (ANS) di Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya Neneng, bakal calon lainnya yang juga muncul, termasuk nama-nama baru, diantaranya, Obon Tobroni (Buruh), Syamsul Falah (PKS), Sukardi (Kades Satriajaya), Daris (Gerindra), Melliana KK (PDIP), Iin Farihin (PBB-), Mustakim (Demokrat), Daeng M (PAN), kini sudah gencar mensosialisasi diri dengan cara memasang baliho disejumlah wilayah Kabupaten Bekasi.

Fenomena banyaknya tokoh yang berniat nyalon Bupati Bekasi. Menurut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Babelan Suhermin, merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Bekasi.

"Siapapun yang muncul itu merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Bekasi, artinya mereka itu punya niat yang baik untuk membenahi Kabupaten Bekasi lebih baik lagi. Dari hasil calon-calon tersebut berarti akan ada yang muncul lebih baik, itulah yang harus kita dukung untuk menjadi seorang Pemimpin, "ucapnya.

Diakui atau tidak, sambung Suhermin, visi-misi para calon Bupati Bekasi, dinilai hanya slogan semata untuk menebar janji-janji kampanye kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Kami mengharapkan kedepan Bupati Bekasi lebih memperhatikan   daripada pengusaha, kita tidak ingin seperti Jakarta. Dimana masyarakat asli tersebut berada di pinggiran, karena saya perhatikan dari tahun sebelumnya visi misi mereka itu hanya sebuah slogan bagi masyarakat, "jelasnya.

Selain itu, masih kata Suhermin, ia memepertanyakan rumusan pemimpin Kabupaten Bekasi itu seperti apa?, kriterianya bagaimana?. Menurutnya masyarakat harus bercermin pada pengalaman.

"Jangan sampai pemimpin dimasa mendatang itu Bulshit semua, seperti yang sudah-sudah, cuek dan tidak perhatian, kami sangat kecewa atas prilaku mereka, "tandasnya.(ind/red).

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.