TARUMAJAYA bekasitoday.com-Dinilai masyarakatnya masih membutuhkan sarana air bersih, Kepala Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, alokasikan anggaran Dana Alokasi Desa (DAD) tahun 2017, sebesar Rp. 122.088.000, untuk pembuatan sarana air bersih berupa sumur satelit, di kampung turi, Gang AT-Taqwa, Sabtu (15/7).

"Warga kampung turi, kini bisa menikmati air bersih dari sumur satelit, semoga keberadaan sumur satelit ini bisa di manfaatkan oleh warga, seperti mencuci pakaian, mandi, dan minum, dan juga keberadaan sumur satelit ini diharapkan dapat dijaga oleh warga sekitar, ”ujar H Agus Sopyan SE, Kepala Desa Segara Makmur, Sabtu (15/7).

Menurutnya, selama ini masyarakat desa sangat kesulitan mendapatkan air bersih, karena air yang ada tidak bisa dimanfaatkan oleh warga untuk sarana MCK.

"Alhamdulilah sekarang warga tidak akan kesulitan untuk mendapatkan air bersih,  pembangunan sumur satelit ini dianggarkan dari DAD dengan biaya sebesar Rp. 122.088.000, dan kita percayakan pekerjaan tersebut ke TPK Desa Segara Makmur, "terangnya.

Warga Desa Segar Makmur yang nantinya dapat memanfaatkan air bersih ini terdiri 400 Kepala Keluarga.

“Pada prinsipnya, anggaran dana desa dan yang lainnya kita rencanakan sesuai kebutuhan masyarakat, air adalah sumber kehidupan manusia, air yang jernih bagai hati kita, seperti air sejuk  bagaikan embun dipagi hari, "ungkap Kepala Desa yang juga Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi ini. (*)

Penulis : Nurdin
Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.