Anggota Polsek Babelan dan warga saat membenahi drainase Pasar Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (25/2).
Kepolisian Sektor (Polsek) Babelan bersinergi dengan elemen masyarakat babelan melakukan pengerukan saluran drainase pasar tradisional babelan guna mengantisipasi bencana banjir dimusim penghujan.


Kapolsek Babelan Kompol Ardi Rahananto. SE. SIK, mengatakan, pengerukan ini bersinergi dengan masyarakat guna untuk mencegah agar air tidak meluap kejalan atau pemukiman warga. 



Pengerukan sepanjang 500 meter ini dilakukan dengan alat berat, mengingat sampah yang berada di drainase pinggir jalan sudah sangat tidak mungkin dikeruk dengan cara manual.



"Kita gunakan alat berat agar cepat selesai dan tidak mengganggu aktifitas pasar," ujarnya



Dia juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuangnya ke drainase.



"Kalau gak mau tergenang atau banjir, jaga kebersihan lingkungan," tegasnya. 



Hal senada juga diungkapkan Kasi Humas Polsek Babelan Brigadir Anwar Fadillah, SH, pengerukan ini atas keprihatinan Polsek Babelan terhadap drainase pasar tradisional Babelan yang sudah lama tidak berfungsi dengan baik.



"Kalau ada yang saluran air mampet segera bersihkan dan tuntaskan, kalau tidak bisa diatasi jangan dibiarkan," tandasnya
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.