Kapolsek Babelan, Kompol Ardi Rahananto bersama jajaran Polsek Babelan membersihkan sampah yang ada di lingkungan Pasar Babelan dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sapu lidih.

Jajaran Polsek babelan membersihkan sampah Pasar. FOTO: HERRY ZAINUL KHUSNI/SUARA BEKASI
“Sampah yang sudah terkumpul dibuang dengan menggunakan gerobak dan mobil pengangkut sampah. Dengan demikian, lingkungan Pasar Babelan akan terlihat bersih, rapih dan indah. Kalau lingkungan sudah bersih dapat dipastikan akan tertanam Pola Hidup yang Bersih dan Sehat (PHBS),” tutur Kompol Ardi Rahananto.

Ardi mengaku, tanpa dukungan semua pihak, lingkungan Pasar Babelan yang bersih sulit terwujud.
Makanya, kata dia, jajaran Polsek Babelan bersama warga sekitar bergotong-royong membersihkan sampah, agar Pasar Babelan menjadi Pasar BERIMAN (Bersih, Indah, Manfaat, Aman dan Nyaman).
Selain menciptakan lingkungan bersih, menurut Ardi, melalui gerakan ini dapat mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat.

“Melalui gerakan ini anggota dengan masyarakat akan saling bersinergi untuk membersihkan lingkungan,” tukasnya.

Dia menambahkan, selain membersihkan sampah, peserta kerja bakti juga mengecek dan membersihkan drainase, saluran dan got yang tersumbat dengan sampah.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Babelan Brigadir Anwar Fadilah, mengatakan, jika mengandalkan Dinas Pasar sampah yang menumpuk tidak akan pernah selesai. Ia pun menyayangkan sikap Dinas Pasar, khususnya Kepala UPTD Pasar Babelan yang terkesan tidak peduli dengan kebersihan pasar.

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.