Jajaran Polsek Babelan Polresta Bekasi Kabupaten
saat gelar operasi Cipta Kondisi 
BABELAN bekasitoday.com-Tujuh orang pemuda yang kedapatan membawa minuman keras (miras) oplosan/ginseng langsung digelandang ke Mapolsek Babelan Polresta Bekasi Kabupaten, Sabtu (28/2).

Hal ini untuk mengantisipasi aksi pembegalan, Mapolsek Babelan Polresta Bekasi Kabupaten menggelar Operasi Cipta Kondisi di Marakash Square Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. "Dari hasil operasi itu pihak kami berhasil mengamankan Tujuh orang yang kedapatan membawa minuman keras (miras) oplosan/ginseng, "ujar AKP Sumarjan, Wakapolsek Babelan.

Menurutnya, operasi dilakukan untuk antisipasi maraknya pembegalan yang terjadi belakangan. Sasaran operasi kami adalah sajam, senjata api, narkoba, dan miras oplosan. "Operasi ini untuk meminimalisir terjadinya pembegalan, target operasi kami adalah sajam, senpi, narkoba, dan miras oplosan, "terangnya.

Sementara, Kompol Ardi Rahananto SE Sik, Kapolsek Babelan, mengatakan, giat ini sebagai langkah antisipasi banyaknya terjadi pembegalan terhadap pengguna jalan, maka pihak kepolisian melaksanakan operasi Cipta Kondisi untuk mencegah aksi yang dilakukan oleh para pelaku. “Operasi ini rutin dilaksanakan, terlebih saat ini marak aksi pembegalan, sehingga kami lakukan langkah antisipasi sebagai tindakan pencegahan agar di wilayah Babelan aman, dan nyaman, ”tuturnya.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Babelan, Brigadir Anwar Fadilah SH, mengatakan, razia tersebut bukan hanya sebagai antisipasi dari begal saja. "Nggak cuma untuk (antisipasi) begal aja. Tetapi semuanya, yang jelas untuk mengantisipasi kejahatan di jalanan. Operasi premanisme, senpi, sajam, pengguna narkoba, semua, "tegasnya saat di temui diruang kerjanya.

Ia menambahkan, diharapkan kepada masyarakat, khususnya wilayah Babelan jika mengendarai kendaraan bermotor dan mobil harus dilengkapi dengan kelengkapan surat-surat, selain itu jika keluar rumah sebaiknya memperhatikan waktu. Jangan sampai nantinya menjadi korban tindak kejahatan. Karena Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat. “Kami imbau kepada masyarakat khususnya wilayah Babelan agar selalu waspada jika bepergian dan selalu ingat waktu. Kita harus sama-sama mencegah tindak kejahatan agar tidak sampai menimpa diri kita sendiri maupun orang lain, ”tandasnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.