Yakub Bakal Calon Kades Hurip Jaya
BABELAN bekasitoday.com-Yakub (29) anak dari HM.Marjukih (alm) Kades Hurip Jaya yang belum lama meninggal dunia lantaran sakit, terpanggil untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan untuk melanjutkan kepemimpinan ayahnya yang baru kurang lebih dua tahun memimpin Desa Hurip Jaya.

Sementara Yakub ketika disambangi dikediamannya kepada bekasitoday.com mengatakan, dirinya muncul menjadi balon kades Hurip Jaya untuk memperjuangkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Desa Hurip Jaya. "Mudah-mudahan masyarakat Hurip Jaya dapat memberikan dukungan kepada saya, sebagaimana mereka mendukung orang tua saya saat pencalonan kemarin, "ujarnya.

Menurutnya, dirinya ingin bekerja untuk memakmurkan bumi Hurip Jaya, didasari rasa ikhlas mengabdi untuk kepentingan masyarakat. "Sebagai calon pemimpin Desa Hurip Jaya, saya menyadari untuk memperbaiki diakuinya itu sulit. Namun, untuk memajukan Desa Hurip Jaya dirinya akan berusaha semaksimal mungkin, "terangnya.

Dia juga mengakui, sebenarnya memang begitu sulit untuk menjadi pemimpin. Namun, jika niatan menjadi pemimpin hanya untuk kepopuleran dan ketenaran semata, itu adalah salah. "Hal itu jelas akan menjadi beban dan yang pasti masyarakat yang akan dipimpinnya pun menjadi sengsara, "jelasnya.

Disela kesibukannya, Yakub juga akan bekerja dan memberikan kontribusi terhadap masyarakat Desa Hurip Jaya, dengan cara mengupayakan Corporate Sosial Responsbility (CSR) dari  perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah desa Hurip Jaya, karena selama ini diakuinya kurang menyentuh kepada masyarakat, "CSR perusahaan-perusahaan yang ada kurang menyentuh masyarakat sini, "tuturnya.

Menurutnya, pemimpin sejati itu tidak banyak janji, tapi bukti kerja nyata yang diinginkan masyarakat kedepan. "Ya, sosok yang diinginkan masyarakat adalah pemimpin yang bisa membaur dan tidak ada jarak antara seorang pemimpin dengan masyarakatnya, "ujar pria beranak satu ini.(Sas)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.