Anggota Polsek Babelan Sabet Predikat Peserta Terbaik KMD

BOJONGMANGU bekasitoday.com-Aipda Kuwat W, salah satu anggota Mapolsek Babelan yang merangkap sebagai Bhabinkamtibmas Babelan Kota menjadi peserta terbaik dalam kegiatan Kepramukaan Mahir Dasar (KMD) yang  diadakan Kwarcab Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi.

Pelatihan KMD yang diadakan di Bumi Perkemahan Karang Kitri Kecamatan Bojong Mangu Kabupaten Bekasi tersebut diikuti oleh 65 orang peserta dari utusan seluruh Pamong Saka dan Polwan dari seluruh Mapolsek yang ada di Polresta Bekasi Kabupaten.

Kegiatan tersebut dimulai dari Sabtu (28/2) hingga Kamis (5/3), selaku Mawabincab Kabupaten Bekasi, Kapolres Bekasi Kabupaten Kombespol Drs Isnaeni Ujiarto, dan untuk pengurus KMD adalah jajaran Polresta Bekasi Kabupaten, dan sebagai Ketua diklat adalah Drs.H.Iwa Kusmayadi.Mpd.

Terpisah, Aipda Kuwat W, kepada bekasitoday.com mengatakan, setelah mendapatkan predikat terbaik peserta KMD sudah bisa untuk mengajar penegak (tingkat SMA). "Saya sudah bisa mengajar di bidang kepramukaan, dan saya bisa untuk mengajar penegak tingkat SMA se-Kabupaten Bekasi, "ujarnya Kamis (5/3).

Menurutnya, untuk mengajar saya tidak perlu mengajukan ke setiap sekolah. "Biasanya untuk mengajar penegak tingkat SMA diminta oleh pihak sekolah dan bukan saya yang mengajukan untuk mengajar, "jelasnya.

Dan untuk mengajar penegak tingkat Mahasiswa harus mengikuti pelatihan Kepramukaan Mahir Dasar lanjutan (KMD-L). "Harus mengikuti pelatihan KMD-L untuk dapat mengajar penegak tingkat setara Mahasiswa, "terangnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.