Iimudin Suparna, Kepala Desa Sukabudi
SUKAWANGI bekasitoday.com-Desa Sukabudi satu dari tujuh desa yang ada di Kecamatan Sukawangi ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Sukawangi sebagai perwakilan dalam lomba desa tingkat Kabupaten Bekasi, Senin (16/3).

Turut hadir dalam acara tersebut, tim penilai lomba desa tingkat kabupaten bekasi, ketua tim
penggerak PKK kabupaten bekasi, muspika kecamatan sukawangi dan kecamatan tambelang, ketua tim penggerak PKK kecamatan sukawangi, kepala desa se kecamatan sukawangi, BPD sukabudi.

Sementara, Iimudin Suparna, Kepala Desa Sukabudi kepada bekasitoday.com mengatakan, desaku adalah
rumahku, mari kita ciptakan desa sukabudi  yang beriman. "Desa ini adalah rumah kita, mari kita jaga kebersihannya, karena kebersihan sebagian dari iman, "terangnya.

Menurutnya, warga di desa sukabudi kebanyakan petani, ada sekitar 60persen. "Sekitar 60persen warga desa sukabudi adalah kebanyakan petani dengan jumlah penduduk 5628,  "jelasnya.
       
Terpisah, Suharja SH MM, Camat Sukawangi mengatakan, desa Sukabudi ini merupakan  desa yang terbaik yang mewakili  kecamatan sukawangi, dikatakannya, masyarakat sukawangi ini  mayoritas usahanya adalah petani, dan yang dibutuhkan Sukawangi ini adalah jalan penghubung antar Desa antar Kecamatan, dan mungkin desa sukabudi ini akan dilintasi jalan propinsi. "Mudah-mudahan desa sukabudi ini akan jadi juara pada lomba Desa 2015 ini, "ujarnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), H Abdullah Majid mewakili Bupati Bekasi dr  Hj Neneng Hasanah Yasin, dalam lomba desa tingkat kabupaten bekasi ini masih seperti biasa
dalam penilaian yaitu, yang akan dinilaikan masuk delapan indikator, yaitu, Pendidikan, Kesehatan, Keamanan dan Ketertiban, Pemberdayaan Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan, Partisipasi Masyarakat, Pemberdayaan
Kesejahteraan Masyarakat, bahwa lomba desa ini sudah rutin dilaksanakan pada setiap tahun. "Mudah-mudahan desa  sukabudi menjadi desa yang layak daripada yang layak, target kabupaten bekasi berkeinginan masuk tiga besar di
tingkat propinsi, "ungkapnya mengakhiri.(sas/zal)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.