Komaruddin, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Babelan
BABELAN bekasitoday.com-Terpilihnya Desa Kedung Pengawas sebagai perwakilan Kecamatan Babelan dalam lomba desa yang akan diadakan pada Kamis (19/3) mendatang, dinilai dalam keberhasilan kinerjanya.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Babelan Komaruddin (55), kepada bekasitoday.com mengatakan, kita memilih Desa Kedung Pengawas karena potensinya lebih tinggi, itu dapat terlihat dibidang pembangunan, dan PBB juga sudah cukup bagus, "terangnya.

Selain itu, lanjut dia,  K3 di Desa Kedung Pengawas juga rutin dilakukan, termasuk gotong royong, dari bidang Kamtibmas sendiri Desa Kedung Pengawas lebih kecil dari kriminalitas. "Kita menilai dari segi potensi, dan kekompakan Desa Kedung Pengawas sudah cukup bagus, "ujarnya Jum'at (6/3).

Menurutnya, dibandingkan desa-desa lain 80 persen pembangunan Desa Kedung Pengawas sudah cukup bagus, paling yang  menjadi pekerjaan rumah hanya saluran air saja, karena titik banjir Kecamatan Babelan, kata dia, berada di Kedung Pengawas, Kedung Jaya, Buni Bakti, dan Muara Bakti. Tapi sekarang sudah diminimalisir dengan gotong royong dan membuat resapan-resapan air.

"Suksesnya kinerja Kepala Desa ditunjukan oleh sinergitas antara aparatur desa, sampai dengan pelayanan masyarakat, karena itu yang menjadi penekanan, "terangnya.

Dia menambahkan, Desa Kedung Pengawas yakin menjadi pemenang, karena mereka sampai hari ini sudah giat bebenah untuk mendapat juara. "Target Desa Kedung Pengawas pada lomba ini mendapatkan juara dan sekaligus memawaikili Kecamatan di tingkat Provinsi, "ungkapnya.(sas)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.