https://lh3.googleusercontent.com/-Kkm2crI9Tho/U2yKfhdg4qI/AAAAAAAADM0/BU1v7q9EAcI/s630-fcrop64=1,000022b3ffff8399/IMG_0772.JPG 

BABELAN bekasitoday.com- Untuk melestarikan budaya asli bekasi, Mapolsek Babelan akan mengadakan latihan seni beladiri untuk setiap anggota pada hari Jum'at, satu kali disetiap bulannya.

Seperti yang dijelaskan, Kompol Ardi Rahananto SE Sik, Kapolsek Babelan, menurutnya, setiap satu bulan sekali kami akan memperkenalkan budaya bekasi melalui seni beladiri kepada anggota mapolsek babelan di setiap hari Jum'at. "Satu bulan sekali akan kami berlakukan senam seni beladiri ini ke setiap anggota, "ujarnya Rabu (4/3).

Menurutnya, selain dapat memperkenalkan seni beladiri asli bekasi, diharapkan anggota polsek babelan bisa menggunakan gendang rampak untuk mengiringi seni beladiri. "Ini salah satu bentuk untuk memperkenalkan seni beladiri asli bekasi kepada anggota, "terangnya.

Terpisah, Lukman Hasan, Guru Besar padepokan Sima Maung, kepada bekasitoday.com mengatakan, "Pada dasarnya saya sangat terharu, seni silat budaya bekasi yang saya miliki bisa di rangkul oleh kepolisian, khususnya Mapolsek Babelan. "Saya pribadi sangat bersyukur karena pihak kepolisian Babelan dapat merangkul saya untuk memperkenalkan senibudaya bekasi seperti seni beladiri" terangnya.

Menurutnya, baru kali ini seni budaya bekasi seperti silat dapat diterima di kalangan kepolisian. "Saya yakin kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Polsek Babelan, dan mungkin kegiatan ini baru pertama diadakan di polsek seluruh Indonesia, "ujarpelaku budaya bekasi ini terharu.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

1 comments so far,Add yours