BABELAN bekasitoday.com-Kodam Jaya yang bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) adakan operasi pasar dengan menjual beras bagus dan murah, diketahui Kodam Jaya dengan Bulog menyalurkan dua ton dua kwintal beras yang digelontorkan dalam operasi beras di wilayah Komando Rayon Militer Babelan, kali ini operasi pasar diadakan di kampung ujung harapan Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan, Minggu (15/3).

Sementara, M.Nasir (49), Babinsa Kelurahan Bahagia mengatakan, Operasi pasar kali ini menggunakan cadangan beras pemerintah, dan kegiatan ini berjalan sejak 16-28 Februari 2015, lantaran permintaan masyarakat masih banyak, maka operasi pasar ini diperpanjang. "Karena permintaan sangat banyak, maka operasi pasar ini diperpanjang, agar masyarakat dapat menikmati harga beras murah tapi kualitas sama dengan beras yang berkualitas bagus, "ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini kami menggelar operasi pasar di Kelurahan Bahagia, dan selanjutnya akan digelar di Desa Kedung Pengawas dan Desa Muara Bakti. "Kalau stok yang ada di kami masih banyak, dapat dipastikan dari tujuh desa dan dua kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Babelan akan disambangi, "terangnya.

Beras dengan kualitas medium itu dijual dengan harga Rp.7400 per kilogram atau lebih murah Rp3500 dari harga beras yang saat ini mencapai Rp11000 per kilogramnya. "Harganya sendiri sebesar Rp.7400 perkilonya, jadi disini kami menyediakan perlima kilogram dengan harga Rp.37.000, "jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa cadangan beras pemerintah yang salah satunya digunakan dalam rangka operasi pasar tersebut hanya tiga Koramil yang mendapatkan pasokan, yakni Koramil Cibitung, Koramil Tambelang, dan Koramil Babelan. Dan dalam operasi pasar ini setiap orang hanya dijatah dua kantong, yang berisi lima kilogram setiap kantongnya. "Satu orang kita jatahi dua kantong, satu kantong berisikan lima kilogram beras, "ujarnya.

Terpisah, H.Najmudin Sag, Lurah Bahagia mengatakan, saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) umumnya khususnya Koramil Babelan, dengan mengadakan operasi pasar beras murah. "Alhamdulillah sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) lebih Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) tersalurkan dengan baik, "jelasnya.

Dirinya mengatakan, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat Kelurahan Bahagia, dan semoga kerjasama TNI serta Pemerintah terus berjalan demi memberikan manfaat buat masyarakat.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.