Kabag Humas Pemkab Bekasi saat potong tebu untuk membuka acara
TARUMAJAYA bekasitoday.com-Lintas Wartawan Bekasi (Liwasi) menghelat Pameran Photo dan Gelar Budaya Bekasi, di halaman Kantor Camat Tarumajaya, Sabtu (28/3). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bekasi yang diwakili oleh Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna, Camat Tarumajaya H Sopian Hadi, Kapolsek Babelan Kompol Ardi Rahananto SE Sik, Waka Polsek Tarumajaya AKP Kliwon, Danramil Tarumajaya Surya, Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi H Agus Sopyan, Kepala Desa Srijaya Drahim Sada, Budayawan Bekasi H Sunaryo, serta sejumlah Tokoh Seni dan Budaya Bekasi.

Tetapi sangat disayangkan Gelar Budaya Bekasi ini kurang mendapat dukungan dari wakil rakyat yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, lantaran banyak anggota dewan yang mengetahui acara Gelar Budaya Bekasi ini, tetapi enggan untuk hadir.

Ini bukti minimnya perhatian akan pentingnya merawat dan melestarikan budaya bekasi, kejadian ini tampaknya mendapat sorotan serius dari sejumlah jurnalis bekasi.

Sementara itu, Bupati Bekasi yang diwakili oleh Kabag Humas, Iyan Priyatna, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lintas Wartawan Bekasi dalam hal Gelar Budaya Bekasi yang digabungkan dengan Pameran Photo. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif, seperti melestarikan Budaya Bekasi dan menampilkan hasil foto para jurnalis Bekasi, ”ujarnya.

Kami juga berharap bahwa kegiatan Gelar Budaya Bekasi dan Pameran Photo untuk menampilkan serta melestarikan budaya bekasi, terus di lakukan oleh generasi muda khususnya oleh rekan-rekan media, bila perlu gandeng bagian Arsip Nasional dalam pameran photo mendatang. "Kegiatan ini harus terus dilakukan, untuk melestarikan budaya bekasi, agar para generasi muda tahu tentang sejarah bekasi, "terangnya. 

Terpisah, Ahmad Suryadi, Ketua Lintas Wartawan Bekasi mengatakan, kami menghelat ‘Pameran Foto dan Gelar Budaya Bekasi’ agar masyarakat bekasi tahu sejarah bekasi, dan kami juga menampilkan berbagai atraksi pencak silat dan photo hasil jepretan para jurnalis di Bekasi. “Pemeran photo hasil jepretan Lintas Wartawan Bekasi (Liwasi), dipamerkan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat yang datang, ”jelasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut Liwasi juga menampilkan berbagai macam atraksi pencak silat yang bertujuan untuk melestarikan budaya Bekasi. “Kami juga menampilkan atraksi palang pintu, atraksi seni ujungan dan penampilan golok besar yang merupakan senjata tajam ciri khas Bekasi, ”tutur pria yang akrab disapa Kong Are ini.

Ketika disinggung tentang wakil rakyat yang enggan datang dalam Gelar Budaya Bekasi mengatakan, satu bulan sebelumnya kami telah mengirimkan proposal kegiatan ke para wakil rakyat, dan satu minggu sebelum pelaksanaan acara, kami juga memberikan undangan. "Sudah beberapa kali kami mendatangi para wakil rakyat, khususnya yang ada di dapil IV untuk menghadiri acara Pameran Photo dan Gelar Budaya, namun tidak satupun dari mereka yang hadir, Ini bukti minimnya perhatian akan pentingnya merawat dan melestarikan budaya bekasi, "ungkapnya.

Dan kami sangat berterima kasih sekali kepada Camat Tarumajaya yang sudah mengizinkan halaman serta kantornya untuk kegiatan ini, serta para donatur, tanpa dukungan dari mereka mungkin acara kita ini tidak dapat berjalan dengan baik. "Ucapan terima kasih ini kami tujukan terutama buat bang Sopian Hadi selaku Camat Tarumajaya yang telah mendukung acara kami hingga sukses, serta para donatur, "terangnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.