PEMBANGUNAN tower jaringan listrik tegangan tinggi atau Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di wilayah perumahan Vila Mutiara Jaya IV di Desa Wanajaya, Cibitung, diprotes warga.

Warga Wanajaya Tolak Pembangunan SUTET
Ilustrasi
Warga protes rencana pembangunan SUTET karena khawatir akan mengganggu keselamatan warga sekitar.

“Kan jelas aturannya. Jika hendak membangun SUTET, harus jauh dari pemukiman warga. Ini malah dibuat di tengah,” ujar Sri (42), warga RT010/11 kepada Wartawan, Minggu (22/2).

Selain itu, warga khawatir akan dampak yang terjadi jika terjadi hubungan arus pendek listrik dari SUTET itu, sangat sulit dibayangkan apa yang akan terjadi pada masyarakat, apalagi lokasi pembangunan melintasi pemukiman warga.

Rencananya, lanjut Sri, warga bakal menyurati perusahan pemilik proyek menara SUTET untuk melakukan dialog terkait kompensasi. Ini mengingat listrik yang dialirkan SUTET untuk kepentingan industri swasta.
Warga Wanajaya Tolak Pembangunan SUTETPEMBANGUNAN tower jaringan listrik tegangan tinggi atau SUTET kembali menuai protes. Kali ini terjadi di Vila Mutiara Jaya IV di Desa Wanajaya, Cibitung, Minggu (22/2). FOTO : Andi Saddam/Gobekasi  Ibu-Ibu Warga Wanajaya Tolak Pembangunan Menara SUTET DEMO 1
Foto: GoBekasi
“Kita duluan yang beli rumah sebelum SUTET dibangun. Kita duluan yang bermukim. Kok masih dibangun di wilayah kita? Harusnya dipikirkan terlebih dahulu dong!,” cetusnya. (dam)

Sumber Gobekasi Minggu, 22 Februari 2015 
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.