BABELAN – Seorang Calon Kepala Desa Babelan Kota, Nichaya SPd mendapat kecaman dari awak media karena dianggap melecehkan profesi wartawan.

Wartawan Kecam Pernyataan Calon Kades BabelanKejadian ini terjadi karena Nichaya yang juga Kepala Sekolah SD Negeri 05 Bahagia menyatakan keberadaan Wartawan dikediamannya merepotkan. Hal tersebut ia sampaikan saat awak media berada dikediamannya yang beralamat di Kampung Babelan RT 016/03 No.33, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Wartawan kalau banyak-banyak datang dan konfirmasi sangat ngerepotin, saya tidak mau. Kalau hanya satu atau dua wartawan saya mau. Kalau banyak-banyak ngerepotin,” ceplos Nichaya kepada awak media, Sabtu (14/03/2015).

Dirinya pun melanjutkan “Saya tidak mau menjabarkan visi misi saya, tidak cukup dimuat untuk sehalaman koran. Nanti kalau naik berita bayarnya mahal lagi,” tegasnya.
 
Beberapa wartawan yang hadir, baik cetak maupun online melaporkan hal ini kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Babelan Kota.

Ketua Pilkades Desa Babelan Kota Mirod Syahrudin (57) menilai ucapan Nichaya yang dianggap melecehkan wartawan itu di luar kewenangan panitia, bahkan di dalam peraturan pun tidak tertulis tentang hal tersebut. Mirod pun menginginkan pelaksanaan Pilkades mendatang berjalan dengan mulus, terkait hal ini panitia pun akan memberikan teguran.

“Kita ingin pelaksanaan ini mulus, nanti kami panitia akan berikan teguran kepada calon Kades tersebut,” katanya kepada Wartawan, Sabtu (14/3)
Mirod menyebutkan, padahal kalau dia (Nichaya) sadari, (pemberitaan) itu bermanfaat untuk publikasi, kendati demikian panitia juga tidak ingin calon Kades tersebut tersangkut permasalahan hukum.

“Peliputan itu bagus dan bermanfaat sekaligus bantuan publikasi, bisa jadi orang Babelan membaca visi misi dia tertarik, dan ikut memilihnya,” jelasnya.

Permintaan maaf atas ucapannya terkait pelecehan wartawan pun akan ditunggu oleh para awak media.


Sumber: Berita Bekasi
Sumber foto: Info Bekasi Utara
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.