Rumah Autis bersama dengan Talenta Center, Gerakan Perempuan Indonesia dan Forkasi menyelenggarakan Seminar Pendidikan dan Deklarasi Bekasi Peduli Autisme pada hari minggu, 29 Maret 2015 di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi.
Deklarasi Bekasi Peduli Autisme
foto: rumahautis.org
Acara diselenggarakan oleh Rumah Autis ini turut dihadiri Wakil Walikota Bekasi Bapak Ahmad Syaikhu yang memberi sambutan acara serta memimpin peserta seminar dalam Deklarasi Bekasi Peduli Autisme.

"Tujuan acara ini adalah untuk memberi pesan kepada masyarakat dan mengajak pemerintah agar lebih peduli dengan anak-anak penyandang autisme dan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) pada umumnya" jelas terang Dr Suzy Yusna Dewi dr SPkJ (K) dalam seminar pendidikan Bekasi Peduli Autisme.

Deklarasi tersebut berisikan ajakan kepada masyarakat agar menghindari menggunakan kata-kata autis sebagai olokan, membantu dan menguatkan layanan yang sudah ada bagi para penyandang autisme agar bisa berperan lebih optimal, melakukan sosialisasi dalam memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk bisa menerima para penyandang autisme sebagaimana warga lainnya serta melakukan pendampingan pada program-program pemerintah yang mendukung kesempatan di bidang kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan para penyandang autisme.

Hadir sebagai pembicara seminar diskusi ini adalah Drs B Agus Enap MPd Amirta MM, Dr Suzy Yusna Dewi dr SpKJ (K), dan DR Catur. Acara ditutup dengan pemaparan makanan yang ramah terhadap anak penyandang autisme dan berkebutuhan khusus oleh Chef Nanda Hamdala.

Sumber:
Rumah Autis.org
Suara Merdeka

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.