BEKASI UTARA, bekasitoday.com-PT.Sidomuncul bersama Berlico Farma mengadakan Corporate Social Responbilty (CSR) berupa bakti sosial (Baksos) pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang berlangsung di SD Marga Mulya III dan VII di wilayah Bekasi Utara.

Keengganan masyarakat untuk memahami kesehatan mata anak sebelum anak benar-benar mengalami hambatan dalam gangguan penglihatan, dapat mengakibatkan katarak anak atau kongenital. Hal ini tentu saja dapat dicegah dengan deteksi dini kelainan mata pada anak.

Nanik, Senior Public Relation Manager Sido Muncul Grup mengatakan, sejak awal Sido Muncul juga terlihat aktif menggelar program CSR. Akhir April ini Rabu (22/4) Sido Muncul kembali menggelar program pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak sekolah dasar di wilayah Bekasi Utara.

"Pemeriksaan Mata dan Bantuan Kaca Mata Gratis bagi anak-anak SD, wilayah yang dipilih adalah SD-SD di daerah Bekasi Utara, "ujarnya Rabu (22/4).

Diungkapkannya, program CSR ini bekerjasama dengan Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI) dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Tak kurang 300-an anak SD di wilayah Bekasi Utara mengikuti program ini.

"CSR ini bekerjasama dengan PERDAMI dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Sebanyak 300 anak SD di wilayah Bekasi Utara mengikuti program ini, "terangnya.

Untuk membantu para siswa terutama yang kurang mampu, PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul memberikan manfaat dan memberikan pemahaman kesehatan mata pada anak. "Memberikan manfaat bagi keluarga yang gak mampu, karena seringnya orang yang mampu saja tidak begitu perhatian dengan mata kan, kalau gak sakit banget itu kan sering tidak diperhatikan, dan kadang gak ngerti, "ungkapnya.

Sebetulnya, mata itu setiap 6 bulan sekali seharusnya diperiksa. "Pemeriksaan mata itu sebetulnya setiap 6 bulan sekali harusnya diperiksa,  "terangnya.

Namun, bagi orang-orang yang gak mampu wajib memeriksakan, karena orang yang mampu saja tidak tahu. Maka dari itu, Sido Muncul menggelar program ini. "Orang yang mampu saja sering gak tau, kalau anaknya mines atau bagaimana gitu, karena seringnya yang diperiksa itu kalau tidak gigi ya kesehatan, tapi mata jarang, "bebernya.

Dikatakannya, pada tahun 2013 Sido Muncul memulainya didaerah Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Jakarta, Tangerang Selatan, di tahun 2015 diadakan di Bekasi. "Pada tahun 2013 kita memulai program ini didaerah Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Jakarta, Tangerang Selatan, tahun ini kita adakan di Bekasi, "jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, bagi yang mata mines akan diberikan kaca mata. "Nanti bagi yang reflaksi atau mata mines, kita kasih kaca mata seminggu setelah program ini dilaksanakan, "terangnya.

Sementara Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat berharap dengan adanya pemeriksaan mata yang dilakukan sejak usia dini, bisa segera terdeteksi dan teratasi jika mengalami gangguan penglihatan. "Saya berharap adanya pemeriksaan mata yang dilakukan anak usia dini, bisa terdeteksi dan langsung teratasi, jika memang mengalami gangguan penglihatan," harapnya.(ind)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.