TAMBUN bekasitoday.com-Enjoy Rizki, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (DPD-Apdesi) Jawa Barat menegaskan kepada DPC Apdesi Kabupaten Bekasi untuk tidak bermain politik, dan juga tidak bersebrangan dengan arus pemerintah.  

"Makna yang perlu dilaksanakan adalah DPC Apdesi tidak diperkenakan untuk bermain politik, sesuai amanat UUD Desa, dan tidak boleh bersebrangan arus pemerintah setempat, "ujarnya. Selasa (26/5).

Dikatakannya, jika memang Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Bekasi mengalami suatu kendala dalam pemerintahan, dan harus selalu meminta bantuan Bupati Bekasi. "Mohon meminta bantuan kepada Bupatinya manakala ada sesuatu kesulitan dalam pemerintahan, "jelasnya.

Ditegaskannya, adanya Apdesi lahir dan terlahir tidak untuk kepentingan politik, kata dia,  kebersamaan yang terbangun dalam Apdesi adalah senasib dan seperjuangan sebagai Kepala Desa (Kades). "Apdesi lahir dan terlahir tidak ada kepentingan politik, kebersamaaan yang sama adalah senasib dan seperjuangan sebagai Kepala Desa di hal-hal menyangkut ekonomi, dan menyangkut masyarakat desa, "tegasnya.

Selain itu, kata dia, Apdesi dan Bupati harus selalu sayang menyayangi, sebagai bentuk sinerginya suatu pemerintahan. "Kalau Bupati tidak sayang dengan bupati, maka sulit desa itu untuk berkembang, dan jika desa itu tidak sayang dengan Bupati maka sulit Bupatinya untuk memberi bantuannya, "imbuhnya.

Menurutnya, Apdesi bukanlah suatu momok yang menankutkan bagi Bupati, jika Apdesinya dipelihara dengan baik. "Apdesi Ini bukanlah suatu yang menakutkan bagi Bupati, jika apdesi dipelihara oleh Bupati akan menjadi sebuah keuntungan bagi Bupatinya, "tandasnya.(red) 

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.