BABELAN bekasitoday.com-Sebanyak 86 orang terdiri dari anggota penyelenggara sebanyak 48 orang, dan anggota keamanan TPS (linmas) sebanyak 38 orang,  yang bekerja dalam pemilihan Kepala Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, sampai saat ini belum dibayarkan.

Seperti halnya yang diutarakan salah satu staf desa babelan kota yang tidak mau menyebutkan namanya kepada bekasitoday mengatakan, pada Sabtu, (9/5) lalu sekitar pukul 17:00 Wib, ke 86 orang ini minta kasbon, saat itu panitia tidak berada ditempat. "Karena kebutuhan ke 48 orang itu minta untuk kasbon kepanitia, tetapi kantor kepanitiaan kosong, "ujarnya Rabu (13/5).

Menurutnya, informasi yang di dapat bahwa anggaran di panitia sudah tidak ada, dan sempat ke 48 orang tersebut mau mengadakan mogok kerja pada saat pencoblosan Minggu (10/5). "Lantaran kantor panitia kosong, ke 48 orang tersebut akan merencanakan mogok saat pilkades berlangsung, "terangnya.

Dia menambahkan, dari hari Senin (11/5), sampai hari  ini panitia selalu janji ke kami. "Sudah beberapa hari panitia selalu janji membayar honor kami, tetapi sampai hari ini belum juga di bayarkan, "tuturnya.

Masih kata dia, kalau untuk honor anggota penyelenggara sebesar Rp.1,5juta perorang, sedangkan untuk anggota keamanan TPS (linmas) sebesar Rp.1,2juta perorang. "Untuk anggota penyelenggara perorang Rp.1,5juta, dan untuk anggota penjaga TPS (linmas) perorang Rp.1,2juta, "ungkapnya.

Terpisah, beberapa Ketua Rt dan Rw kepada bekasitoday mengatakan, kita sudah muak dengan janji yang diutarakan oleh panitia pilkades, kami disini hanya menuntut honor kami dibayarkan oleh panitia. "Kami hanya ingin honor kami dibayar, kami bosen dengan janji-janji panitia pilkades, "terangnya.

Menurutnya, sudah tiga hari pemberian honor kami selalu dijanjikan, kalau hari ini sesuai kesepakatan honor kami tidak diberikan juga, kami akan melaporkan masalah ini ke polsek babelan.
"Kami akan melaporkan kejadian ini ke polsek, apabila hari ini honor kami tidak dibayarkan, "kesalnya. (Red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.