CIKARANG bekasitoday.com-Jelang hilir mudik 2015, Mapolres Bekasi Kabupaten telah membentuk pasukan khusus untuk pengamanan wilayah Pantura. Pasalnya, dapat dipastikan ribuan kendaraan akan memasuki gerbang Pantura yang berada di Kabupaten Bekasi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bekasi Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rickynaldo mengungkapkan, sudah menyusun konsep Operasi Ketupat, dan tinggal menunggu surat perintah dari pusat.

"Kita sudah susun konsep operasinya, kalau mudik itu kan identik dengan operasi ketupat, sementara operasi kendalinya dari pusat, kita tinggal menunggu surat operasi perintah dari pusat saja, "ujarnya.

Untuk personil, lanjut Ricky, sudah mengirimkannya ke pusat, dan butuh dua pertiga kekuatan, karena Kabupaten Bekasi merupakan pintu dari jalan Pantura.

"Untuk personil sudah kita kirimkan ke pusat, butuh dua pertiga kekuatan personilnya, yang paling pasti Kabupaten Bekasi itu merupakan pintunya jalan Pantura. Jadi panjang jalannya sekitar 30 Kilometer untuk di Pantura, "ungkapnya.

Menurutnya pada H-7 nanti, kata dia, sudah menggelar kekuatan. Sedangkan untuk Personil Kepolisian, AKBP Ricky belum mengetahui secara pasti, yang pasti akan ada bantuan dari Mabes Polri untuk memback up Pantura.

"Otomastis di H-7 kita sudah menggelar kekuatan, kita juga belum mengetahui berapa Personil Kepolisian yang akan diturunkan, karena akan ada bantuan dari Mabes Polri untuk back up Pantura, "pungkasnya. (ind/red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.