BABELAN bekasitoday.com-M.Yakup, Kepala Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi lakukan pem-fogging-an berkala untuk mencegah mewabahnya nyamuk malaria penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), lantaran belakangan ini sudah memasuki musim pancaroba.

"Untuk mencegah penyebaran nyamuk malaria kami melakukan penyeprotan nyamuk (fogging-red) secara berkala di setiap Rt yang berada di wilayah Desa Hurip Jaya, karena belakangan ini musim sudah tidak menentu, kadang panas kadang juga turun hujan, "ujarnya saat ditemui bekasitoday diruang kerjanya Senin (8/6).

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan satu kali dalam sebulan, dan bergilir untuk setiap lingkungan Rt dan Rw, dan untuk solar biasanya menghabiskan 50 liter. "Fogging ini sendiri adalah program desa, dan untuk sekali pemfoggingan menghabiskan solar kurang lebih 50 liter, dan kami juga memberikan obat bubuk untuk masyarakat, "terangnya.

Dia menambahkan, dulu pernah kami mengajukan untuk dilakukannya pemfoggingan di wilayah kami ke pihak Puskesmas, tetapi hingga saat ini belum juga di realisasikan, mungkin pihak puskesmas bergerak melakukan pemfoggingan kalau sudah ada warga yang terjangkit.

"Mungkin pihak Puskesmas akan melakukan penyemprotan ketika ada warga yang sudah terjangkit DBD, dan kami melakukan penyemprotan sebelum warga terjangkit DBD dengan kata lain penyemprotan yang kami lakukan untuk mencegah, dan hingga saat ini penyemprotan masih kami yang membiayai,  "ungkapnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.