TARUMAJAYA bekasitoday.com-Hj.Qomariyah, Kepala Desa Setia Asih, dan sejumlah pegawai desa bersama masyarakat dan para siswa galakan program bersih lingkungan. Selain untuk kesehatan, upaya itupun diteruskan guna estetika kebersihan.

"Aksi bersih lingkungan kami lakukan setiap seminggu sekali. Biasanya kami menyisir sepanjang jalan lingkungan tempat umum, atau pemukiman warga, "ujarnya Rabu (10/6).

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya mengikutsertakan aparatur pemerintah desa, juga melibatkan masyarakat setempat, kata dia, aksi kebersihan diwilayahnya tersebut rutin digelar setiap seminggu sekali. "Kita mengajak semua warga untuk ikut serta dalam kegiatan kebersihan tersebut, "terangnya.

Dia menambahkan, untuk mendukung kebersihan perlu kepedulian dari semua warga, apalagi sekarang akan memasuki bulan Suci Ramadhan.

"Ada gorong-gorong, atau selokan barangkali tersumbat oleh sampah, sehingga air tidak mengalir yang mengakibatkan air meluap. Karenanya, perlu gotong royong dari semua warga untuk membersihkan lingkungan, dan untuk menyambut bulan Ramadhan, hati bersih lingkungan juga bersih, "ucapnya.

Selain itu, kata dia, program bersih lingkungan akan selalu diprioritaskan. "Supaya lebih baik programnya, akan kita prioritaskan program ini, seraya menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan khususnya tempat tinggal, diantaranya adalah melakukan kegiatan 3M (Menguras, Menutup, dan Mendaur ulang) sampah yang dapat berkembang menjadi sumber segala penyakit. "ungkapnya.

Terpisah, Rohman (34), warga kampung tanah tinggi, Desa  Setia Asih ketika ditanya terkait kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan warga dan aparatur pemerintahan desa mengatakan, program kebersihan ini menjadi harapan warga guna menjaga lingkungan. "Ya bagus, apalagi saya lihat kadesnya turun langsung ke lapangan untuk meninjau, selain bersih, lingkungan juga menjadi indah, "jelasnya.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.