TARUMAJAYA bekasitoday.com-H.Agus Sopian SE, Kepala Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi mengaku telah menyiapkan sekitar 25 ton beras untuk dibagikan ke sekitar 5000 Kepala Keluarga (KK) yang ada di wilayahnya menjelang bulan suci ramadhan.

"Kami telah menyiapkan beras untuk di bagikan ke warga desa Segara Makmur sebanyak 25 ton beras saat menjelang bulan suci ramadhan, "jelasnya.

Menurutnya, untuk per KK kami akan berikan sebanyak lima kilogram beras, dan untuk lauknya kami siapkan makanan siap saji semisal sardines.  "Per KK kami berikan lima kilogram beras, beserta lauknya dalam bentuk kemasan kaleng, "ujarnya.

Sangat tidak manusiawi ketika Kepala Desa makan sahur dan berbuka puasa makan dengan daging ayam, tetapi warganya malah dalam kesusahan. "Jangan sampai ketika bulan suci ramadhan datang, ada warga saya yang tidak makan, "terangnya.

Dia menambahkan, kalau ada warga saya pada saat bulan suci ramadhan ada yang tidak makan di saat sahur atau berbuka, saya akan panggil Ketua Rt setempat, karena tidak melaporkan ada warganya yang mengalami kesusahan apalagi sampai tidak makan.

"Bila perlu saya pecat Ketua Rt setempat, apabila ada warganya yang kesulitan ekonomi tetapi tidak melaporkannya ke pihak desa dalam hal ini ke Kepala Desa, "ungkapnya.

Informasi yang didapat, bahwa pembagian beras oleh Kades Segara Makmur ke warganya adalah kegiatan rutin disetiap tahunnya, bukan hanya itu anak yatim dan jompo pun tidak luput mendapatkan santunan oleh kades menjelang bulan suci ramadhan.(red)  
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.