BEKASI KOTA bekasitoday.com-Upacara pengibaran bendera merah putih unik ala jawara digelar diperguruan silat sumur tujuh yang beralamat di Kranji, Kota Bekasi.

Niman (63), guru besar perguruan silat sumur tujuh ketika ditanya kepada bekasitoday mengatakan, upacara pengibaran bendera ini sengaja kita gelar lain dengan upacara pada umumnya, karena yang mengadakan perguruan silat kita sisipkan jurus silat di dalam upacara tersebut.

"Kita sisipkan seni jurus pencak silat di dalam upacara bendera, karena disini kita perguruan silat dan lain dari upacara pada umumnya, "ujarnya saat merayakan milad ke tiga perguruan silat sumur tujuh, Minggu (14/6).

Dan alhamdulillah upacara bendera ala jawara ini dapat diterima oleh masyarakat, karena semua prosesnya sama yang membedakan hanya ada seni pencak silat di dalamnya. "Alhamdulillah dapat diterima di masyarakat, yang membedakan hanya di dalam upacara tersebut ada diselipkan seni bela dirinya, "terangnya.

Sementara, H.Mahfudz Abdurahman, anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi PKS mengatakan, upacara bendera ala jawara adalah upacara unik, dimana dalam proses pengibaran bendera memakai jurus silat, dan upacara ini hanya baru ada di Bekasi, dan pernah upacara ini dihelat di televisi, dan sempat membuat heboh anggota DPR-RI.

"Upacara ala jawara ini sempat menghebohkan DPR-RI, karena ada upacara bendera didalamnya diselipkan jurus silat, dan upacara ala jawara ini hanya ada di perguruan silat sumur tujuh bekasi, dan mungkin baru ada satu  di Indonesia, "ungkapnya.

pantauan bekasitoday, bahwa setiap peserta upacara memberikan penghormatan, tangan kiri memegang dada, dan tangan kanan memberi hormat.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.