Ketua Karang Taruna Desa Huripjaya Laporkan Pencemaran Nama BaikKetua Karang Taruna Desa Huripjaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi melaporkan tindakan pencemaran nama baiknya ke Polres Resort Kota Bekasi. Kasus ini berawal saat dirinya mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat Calon Kepala Desa Huripjaya, saat itu salah satu media harian cetak lokal Bekasi memberitakan dirinya dengan tidak berimbang tanpa mengkonfirmasikan kebenaran berita tersebut kepada dirinya.

"Saat itu saya sedang konsentrasi melakukan konsolidasi dan sosialisasi sebagai calon kepala desa, tiba-tiba ada yang memberitahu saya, kalau saya masuk koran cetak, menyinggung mengenai transparansi anggaran bantuan karang taruna" ungkapnya (Sabtu 06/06).

Menurut pengakuannya selama masa kepengurusan dirinya menjadi Ketua Karang Taruna tidak pernah menerima bantuan anggaran kegiatan dari pihak manapun, dan kalaupun ada kegiatan selama ini,  itu berasal dari dana swadaya hasil sumbangan pengurus dan donatur sukarela.
"kegiatan Karang Taruna Desa Hurip Jaya tidak pernah ada menerima anggaran dana dari pihak desa,  transparansi anggaran bantuan karang taruna yang mana yang butuh pertanggungjawaban?, saya merasa dicemarkan terhadap pemberitaan tersebut" tambahnya.

Atas pemberitaan salah satu koran harian tersebut dirinya melaporkan nara sumber yang dijadikan sumber pemberitaan dengan dugaan pencemaran nama baik ke Polres Resort Metro Kota Bekasi di Lippo Cikarang dan saat ini kasus pencemaran nama baik saya sudah saya serahkan penyelesaiannya kepada pihak kepolisian. Ia memperlihatkan Surat Laporan Polisi Nomor: LP/496/K/VI/2015/SPKT/Resta Bekasi tertanggal 01 Juni 2015.

Biarlah Pihak kepolisian yang menyelidiki motif dan tujuan pencemaran nama baik saya, karena itu menjadi ranah hukum maka sepenuhnya penanganan tersebut saya serahkan kepihak kepolisian.

"Polisi memiliki kewenangan untuk mengusut masalah saya, dan pasal yang dikenakan dalam laporan saya itu Pasal 310 KUHP, tentang pencemaran nama baik" tutupnya. (TK)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.