BABELAN bekasitoday.com-Wabah serangan serangga tomcat kembali merebak, pasalnya dua rumah  yang berada di wilayah Rt15/03 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, diserang serangga tomcat, akibat dari serangan tersebut dua warga menjadi korban, Selasa (16/6).

Seperti halnya yang dialami Ahmad (27) yang mengaku terkena serangan serangga tomcat sudah seminggu lalu, menurutnya, serangga tomcat itu masuk ke dalam rumah melalui dinding yang bolong.

"Serangga tomcat nyerangnya pagi hari, siang, dan malam, mereka ada di kamar, di dapur, dan dikamar mandi, dateng dari celah tembok yang retak, "terangnya.

Menurutnya, dirinya dan warga lain ketika terkena serangan dari serangga tomcat, hanya di obati dengan bedak, lantaran serangan dari serangga tomcat membuat kulit gatal dan terasa panas.

"Saya, adik, dan ibu saya, serta tetangga sebelah, yang sudah merasakan panas serta gatalnya terkena serangan serangga tomcat, "ujarnya.

Sama halnya yang dikatakan Dewi Rembulan (28), salah satu warga Kedung Pengawas, menurutnya, serangga tomcat bermunculan di ruangan yang lembab, serta berada di sudut-sudut ruangan untuk berkembang biak.

"Biasanya serangga tomcat mencari ruangan yang lembab, seperti di pojok-pojok tempat tidur, untuk merkembang biak, "terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada penangan dari dinas terkait untuk memberantas serangga tomcat yang semakin hari semakin meresahkan warga, jika dibiarkan, kami khawatir jumlah serangga tomcat ini makin banyak.

"Kami berharap dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Babelan segera melakukan langkah untuk membasmi serangga tomcat ini, karena kalau dibiarkan maka dapat dipastikan semakin banyak warga yang terkena serangan serangga ini, "ungkapnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.