BEKASI KOTA bekasitoday.com-Gerakan Pemuda Anshor Kota Bekasi, bagikan 1.800 kilogram beras ke seluruh kiyai-kiyai Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di Kota Bekasi, untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, Rabu (17/6).

Sementara, Ricky Bachtiar, Ketua Panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah mengingatkan kita sebagai hamba Allah agar terus saling berbagi ke sesama manusia sekaligus untuk menjalin tali silaturrahim, dimana sudah banyak dari kita (manusia-red) yang melalaikan manfaat dan pentingnya berbagi ke sesama manusia.

“Untuk mengingatkan kita sebagai hamba Allah, agar terus berbagi ke sesama manusia, serta menjalin tali silaturahmi,” ujarnya.

Menurutnya, para kiyai adalah jendelanya dunia karena beliau selalu memberikan ilmu nya dengan cuma-cuma demi terciptanya sebuah generasi baru untuk agama islam.

“Mereka adalah jendelanya dunia, dengan selalu memberikan ilmu secara cuma-cuma demi terciptanya generasi baru untuk agama islam,” terangnya.

M.Joefry, Sekretaris GP Ansor Kota Bekasi yang juga seorang panglima pergerakan, kepada bekasitoday menuturkan, kita sebagai manusia dituntut untuk saling berbagi ke sesama manusia, dan kita harus juga memulyakan seorang guru yaitu kiyai yang sudah memberikan pencerdasan terhadap kita umat islam dalam ilmu agama.

“Kita semua dituntut untuk saling berbagi ke sesama, dan kita juga harus memuliakan guru yang sudah memberikan pencerdasan,” jelasnya.

Kiyai sosok manusia yang mulia, yang selalu memperhatikan umat dengan pandangan rahmat (kasih sayang-red), jadi sudah seharusnya kita memperhatikan seorang kiyai agar kita mendapat ilmu yang bermanfaat yang sudah di berikan darinya untuk kita.

“Kiyai adalah sosok manusia yang mulia, sudah sepatutnya kita memperhatikannya, agar kita mendapat ilmu yang bermanfaat,” terangnya.

Dirinya menghimbau agar seluruh umat islam memperhatikan para kiyai dan patuh menjadi makmum kiyai. 'Iman Ini Bukan Beras Palsu !!!!. (jml)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.