CIKARANG PUSAT bekasitoday.com-Terkait sampah yang ada di mana-mana, Rusbana, Sekretaris Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi, mengakui permasalahan tersebut tidak pernah selesai.

“Dari dahulu permasalahan sampah tidak pernah selesai, lantaran banyak tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang sudah kami bersihkan ternyata timbul lagi TPS-TPS liar dilain tempat, “ujarnya saat berdialog dengan media di media center KAbupaten Bekasi, Rabu (3/6).

Menurutnya, Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi mempunyai empat bidang, diantaranya, Bidang Kebersihan, Pertamanan, Penerangan Jalan Umum (PJU), dan Dinas Pemakaman. “Sekarang ini Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi mempunyai empat bidang, “terangnya.

Dia mengatakan, yang sudah kita lakukan adalah pengelolaan taman-taman besar yang ada di Kabupaten Bekasi, salah satunya adalah kawasan Jababeka. “Kita masih fokus ke taman-taman besar dan untuk penanggulangan sampah, kami sudah menyediakan tempat sampah disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, “jelasnya.

Dan kami akan menggandeng pihak kepolisian untuk mrngamankan karena kami dapat informasi banyak tempat pembuangan akhir di bekengi oleh oknum preman. “Informasi yang kami terima banyak TPA yang dilindungi oleh oknum preman, tentunya kami akan menggandeng pihak kepolisian, “ungkapnya.


Terpisah, Dodi Agus Suprianto S.Sos MM, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Kabupaten Bekasi, ketika ditanya tentang maraknya pembuangan sampah liar mengatakan, untuk penindakannya sendiri yang berwenang untuk menindak pelaku pembuang sampah liar adalah satuan polisi pamong praja, dan bukan di Dinas Kebersihan. “Penindak penyedia dan pelaku pembuang sampah liar adalah satpol PP, “ujarnya.(red)          
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.