TARUMAJAYA bekasitoday.com-Belum beroperasinya Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Setia Asih dari Desember 2014 lalu, hingga saat ini banyak menuai kecaman dari masyarakat sekitar.

Ketika ditanya, Kepala Puskesmas Tarumajaya dokter Ria mengatakan, pada waktu pembangunan memang dibawah wewenangnya, setelah peralihan wewenangnya ada di Desa Setia Mulya.

"Pustu Desa Setia Asih bukan di saya lagi, wewenangnya sekarang ada di Desa Setia Mulya. Memang pembangunannya dimasa saya, tapi penggunaannya sudah bukan dimasa saya, "terangnya Rabu (10/6).

Terkecuali ada surat penggunaan dari Dinas Bangunanan (Disbang), kata dia, masih wewenangnya. Tapi penggunaan selanjutnya ada di Kepala Puskesmas yang baru.

"Kecuali pemberian suratnya dari Disbang ke saya masih wewenang saya, tapi suratnya tidak ada, wewenang selanjutnya ada di Kepala Puskesmas yang baru, "ujarnya.

Sementara untuk bisa beroperasinya Pustu Desa Setia Asih ada di wewenang Dinas Bangunan Kabupaten Bekasi, sedangkan Dinas Kesehatan sendiri hanya menunggu surat dari Dinas Bangunan. Diungkapkannya banyak Puskes yang sudah lama jadi. Namun, belum juga beroperasi, dikarenakan belum adanya serah terima dari Dinas Bangunan.

"Yang jelas Puskes Desa Setia Asih, Puskes Wahana Samudrajaya belum diserahin juga tuh, itu semua urusan Dinas Bangunan, "tandasnya.(ind/doy)
Bagikan:

Beri komentar:

1 comments so far,Add yours