BABELAN bekasitoday.com-Kombespol Rickynaldo Chairul, Sik, Kapolresta Bekasi Kabupaten silaturahmi ke kediaman Ustd Murhali Barda, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya yang beralamat di kampung pondok Rt 20/1, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam (18/7).

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Kompol Ardiansyah, Sik Kasat Intel, dan Kompol Muryono Kabag Ops Polresta Bekasi Kabupaten beserta jajaran, serta didampingi oleh Kompol Krinton Sitanggang SH, selaku Kapolsek Babelan beserta jajaran.

Ditemui diakhir acara silaturahmi, Kombespol Rickynaldo Chairul, Sik, kepada bekasitoday mengatakan, kedatangan kami beserta jajaran untuk berlebaran serta bersilaturahmi dalam rangka halal bil halal, kordinasi, serta kunjungan untuk membahas masalah bekasi, tentunya masalah kerukunan umat beragama, intinya supaya bekasi aman, tidak ada provokasi, tidak ada kegiatan yang mengarah munculnya konflik dan sebagainya.

“Silaturahmi dalam rangka halal bil halal, untuk mencegah konflik serta untuk kerukunan umat beragama, agar bekasi aman, tidak ada provokasi, dan tidak ada kegiatan-kegiatan yang mengarah ke unsur SARA, “ujarnya.

Kita akan ciptakan wilayah bekasi yang kondusif, ada sedikit kekhawatiran seperti yang terjadi di wilayah Papua, kita hanya mengupayakan pencegahan, agar hal-hal semacam itu tidak terjadi di wilayah bekasi.

“Ada sedikit kekhawatiran dengan apa yang terjadi di Papua belakangan ini, kita akan ciptakan pencegahan agar hal tersebut tidak terjadi di wilayah bekasi, “terangnya.

Kami berharap semua umat beragama supaya hidup rukun, karena di Indonesia ini banyak bermacam suku dan agama, tentunya agama yang diakui oleh pemerintah, yang pasti Negara kita ini adalah Negara pancasila dan Negara hukum.  

“Yang pasti Negara kita adalah Negara hukum dan berazaskan pancasila, kami berharap semua umat beragama hidup rukun dan damai, tentunya untuk penganut agama yang diakui oleh Negara Indonesia, “ungkapnya.

Terpisah, Kompol Krinton Sitanggang SH, mengatakan, kami ciptakan kondisi wilayah babelan yang kondusif, tentunya dengan menjalin komunikasi yang baik kepada tokoh-tokoh agama yang ada di wilayah babelan tentunya.


“Kami telah menjalin komunikasi yang baik kepada semua tokoh-tokoh agama yang ada di wilayah hukum babelan, tentunya untuk menjadikan suasana babelan tetap kondusif, “jelasnya.(red)  
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.