BABELAN bekasitoday.com-Satuan Lalulintas Polsek Babelan lakukan penyuluhan tata tertib berlalu lintas kepada pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Menengah Pertama (SMP), serta untuk pengantar agar menggunakan helm saat berkendara, dan tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang.

Sementara, Bripka Sugeng, Panit Lantas Polsek Babelan kepada bekasitoday mengatakan, dalam penyuluhan tata tertib berlalu lintas, pelajar juga diperkenalkan tata cara menyeberang jalan yang benar, dan mengenali rambu-rambu lalulintas saat berkendara untuk pengantar siswa yang memakai kendaraan bermotor roda dua.

"Pelajar tingkat SD dan SMP kami perkenalkan tata cara berlalulintas, diantaranya cara menyeberang jalan yang benar, serta tata cara mengendarai sepeda motor yang benar untuk pengantar siswa bersekolah, "ujarnya.

Terpisah, Kompol Krinton Sitanggang SH, Kapolsek Babelan ketika ditanya kepada bekasitoday mengatakan, kegiatan penyuluahn tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar tentang tata  cara menyeberang dan mengendarai kendaraan yang baik dan benar, serta mematuhi peraturan-peraturan berlalulintas (safety ridding-red).

"Penyuluhan tata cara berlalulintas ini diselenggarakan di sekolah yang ada di wilayah hukum polsek babelan, dan kedepan akan diadakan secara berkesinambungan khususnya bagi pelajar, "ujarnya,

Menurutnya, saat ini satuan lalulintas juga tengah melaksanakan kegiatan aksi keselamatan bulan tertib helm pada Juli 2015.

"Saat ini kami tengah melaksanakan kegiatan aksi keselamatan bulan tertib helm pada bulan Juli ini, "terangnya.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.