BEKASI bekasitoday.com-Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 70, sejumlah pedagang musiman yang menjual umbul-umbul serta pernak-pernik bendera merah putih, raup keuntungan berlebih.

Seperti yang diungkapkan Sarmin (35), salah satu pedagang bendera serta umbul-umbul merah putih musiman, menurutnya, dirinya menjajakan dagangannya menyusuri jalan raya, dan sesekali mangkal di kantor-kantor pemerintahan.

"Ya paling nyusurin jalan yang ada, dan kalau lewatin kantor desa atau kelurahan saya mangkal dulu, sembari istirahat, "ujarnya Kamis (6/8).

Dan biasanya yang saya bawa, umbul-umbul, bambu yang sudah diberi warna merah putih, bendera merah putih berbagai ukuran.

"Paling yang saya bawa bendera, pernak-pernik, serta umbul-umbul merah putih dar mulai ukuran kecil sampai ukuran besar, "terangnya.

Ketika ditanya berapa modal yang dikeluarkan untuk berjualan pernak-pernik, umbul-umbul serta bendera merah putih, dirinya mengaku bahwa ada bos yang memodali dagangannya, dan banyak teman-temannya yang disebar kesetiap wilayah.

"Banyak teman saya yang berjualan kaya gini, cuman disebar dagangnya, kita kan jualan ada bosnya, jadi tinggal bawa, dan ntar baru beritung, "jelas pria yang biasanya jual mainan anak-anak ini.(red)



  
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.