TAMBUN UTARA bekasitoday.com-Damin Sada, Budayawan Bekasi menilai Perhelatan seni Budaya Bekasi 2015 yang mempunyai sub kultur suku betawi dan sunda yang digelar di Kecamatan Tambun Utara, belum mempunyai icon untuk diperkenalkan ke masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Seharus Bekasi sudah punya icon budaya agar mempunyai nilai jual. Kedepan harus lebih maksimal lagi, dan diharapkan peran serta masyarakat terutama dari Kepala Desa (Kades), serta Camat, "ujarnya.

Jadi jangan hanya menunggu saja untuk menciptakan icon-icon budaya masing-masing. Dan kami akan mendorong Pemerintah untuk menciptakan icon budaya Bekasi itu sendiri dalam hal ini terutama mendorong Dewan Kesenian Bekasi (DKB)

"Yang jelas sih ada, cuma begini kan, kita kan ada DKB tapi dewan kesenian bukan mati syu'ri lagi, ya emang udah mati banget gitu, "tuturnya

Selain itu, sambung Damin, ketua DKB sendiri seharusnya orang yang paham akan kesenian, agar budaya bekasi ini lestari dan maju.

"Harus di reformasi harus diganti nih, ketua DKB-nya harus kita ganti, kalau gak ya tetep aja seperti ini, sama dengan nasib Persikasi nantinya, gitu. Dewan kesenian harus dibubarin diganti lagi dengan orang-orang yang berjiwa seni, "tegasnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.