BABELAN bekasitoday.com-Sejak Almagfurlloh KH Noeralie di nobatkan menjadi Pahlawan Nasional pada 2006 lalu di kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai saat ini makam KH Noeralie yang dimakamkan di lahan keluarga, belum pernah mendapatkan bantuan perawatan makam oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Seperti halnya yang diutarakan, KH Amin Noer, Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Pusat menurutnya, untuk perawatan makam orang tua kami, dari pemerintah Kabupaten Bekasi hampir tidak ada. Hanya ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawabarat itupun setahun sekali, dan kita terima sebesar Rp.9 juta.

"Hampir tidak ada bantuan untuk perawatan makam dari pemkab bekasi, kalau untuk Provinsi Jawabarat per satu tahun sekali sebesar Rp.9juta, "ujarnya.

Menurutnya, selain dari provinsi jawabarat, bantuan pun diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk keluarga pahlawan perbulannya sebesar Rp.1,5juta.

"Dan untuk tunjangan dari pemerintah pusat sebesar Rp.1,5juta, dikhususnya untuk keluarga pahlawan, "terangnya.

Dia menambahkan, kalau pak KH Noeralie diangkat menjadi pahlawan nasional pada tahun 2006, dijaman kepemimpian bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Orang tua kami dinobatkan jadi pahlawan nasional dijaman kepemimpinan SBY di tahun 2006 lalu, "ungkapnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.