TARUMAJAYA bekasitoday.com-Mulyana Muchtar Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mengaku belum mengetahui rencana pembangunan Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove (PRPM) oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan di PPI Paljaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, yang dinilai menghabat mata pencaharian para nelayan PPI Palajaya, dan akan segera memantau ke lokasi rencana pembangunan tersebut. 

"Saya akan mengecek dahulu proyek PRPM ke PPI Paljaya dan kami juga nanti akan bertanya ke Dinas terkait kebenaran tentang pembangunan tersebut, "ujarnya saat dihubungi melalui telepon selularnya, Senin (3/8).

Sementara Ketua RW001 Subur, dia sangat menyesalkan setiap ada pembangunan terkait Paljaya selalu melalui Ketua Pokmaswas, setidaknya ketua wilayah setempat seperti Ketua Rt dan Rw diberitahu, agar kalau ada pertanyaan dari masyarakat kami bisa membantu untuk menjelaskannya.

"Saya belum pernah mengetahui adanya pembangunan tersebut, disini kan ada RT/RW seharusnya ketua lingkungan harus diberitahu terlebih dahulu tentang pembangunan ini, dan juga setiap ada bantuan dari Pemerintah selalu melalui Agus, ,"beber Subur.

Sebelumnya diberitakan pembangunan tersebut sudah mulai memasang cerucug bambu yang membentang di Kali Paljaya Desa Segara Jaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi membuat sejumlah masyarakat Paljaya resah dan bingung. Pasalnya, seluruh masyarakat PPI Paljaya menggantungkan hidupnya dilaut tersebut.

Kurangnya sosialisasi kepada masyarakat terkait pembangunan pusat restorasi itu membuat masyarakat terkejut, lantaran akses yang sering dilalui untuk melaut dan akses yang menghubungkan antara Kampung Paljaya dan Kampung Kali Adem Desa Segara Jaya banyak terpasang baro bambu dan hanya bisa dilaui oleh satu perahu saja.

"Akibat adanya pemasangan baro bambu, kami jadi susah melaut dan ke Kampung Sembilangan, "terang Kong Marta (50) salah satu tokoh masyarakat di Kampung Paljaya saat ditemui bekasitoday, Minggu (2/8).(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.