BABELAN bekasitoday.com-H Rohim Mintareja S.Sos Wakil Bupati Bekasi, Kombespol Rickynaldo Chairul Kapolresta Bekasi Kabupaten, Letkol Inft. Nurdianto, S.Sos Dandim 05/09 Bekasi, serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Desa/Lurah beserta jajaran se-Kabupaten Bekasi melakukan Dzikir Bersama di Masjid Al-Baqiayatus Sholihat Pondok Pesantren Attaqwa Putri, Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Guna mendo'akan Pahlawan Nasional KH.Noeralie, serta para pahlawan yang telah gugur dimedan perang dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Minggu (16/8).

Setelah melakukan dzikir bersama, Wakil Bupati Bekasi, H Rohim Mintareja S.Sos, Kapolresta Bekasi Kabupaten, Kombespol Rickynaldo Chairul,Sik, Letkol Inft. Nurdianto, S.Sos, Dandim 05/09 Bekasi, bersama sejumlah SKPD melakukan tabur bunga di makam pahlawan KH Noeralie.

Ketika di mintai keterangannya terkait acara tabur bunga, H Rohim Mintareja S.Sos, kepada bekasitoday mengatakan, KH Noeralie adalah ulama besar yang dimiliki oleh Kabupaten Bekasi, yang berasal dari anak petani, namun mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi.

"Walaupun dari keluarga petani, namun rasa nasionalisme yang dimilikinya sangat tinggi, sehingga kami (pemerintah kabupaten bekasi-red) bangga mempunyai ulama besar seperti beliau, "ujarnya.

Menurutnya pemerintah Kabupaten Bekasi akan merencanakan pembuatan taman makam pahlawan di Kabupaten Bekasi, kalau untuk perawatan makam KH Noeralie sendiri yang masih di lahan lingkungan keluarga, silahkan langsung ditanyakan saja ke bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan (RTP) Kabupaten Bekasi.

"Kami akan rencanakan untuk membuat taman makam pahlawan di wilayah Kabupaten Bekasi, dan kalau anggaran perawatan, tanyakan saja langsung ke bagian RTP Kabupaten Bekasi, "terangnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.