BABELAN bekasitoday.com-Serda R Jemmy, Babinsa TNI AD Babelan Kota, sekaligus Pembina Paskibra Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 70, terlihat sangat bangga dengan paskibraka yang dibinanya selama satu minggu belakangan. Lantaran telah sukses dalam menjalankan tugas mengibarkan bendera sangsaka merah putih di upacara HUT kemerdekaan RI ke 70, yang digelar Kecamatan Babelan, Senin (17/8).

Menurutnya, pasukan paskibraka terdiri dari siswa-siswi di tiga Sekolah Menangah Atas Negeri (SMAN) yang ada di wilayah Kecamatan Babelan, dan berlatih selama satu minggu, dari Selasa 12/8- hingga Minggu 16/8, dan untuk peserta paskibraka ada  sebanyak 47 orang, yang diambil dari siswa SMAN 1 Babelan sebanyak 15 orang, siswa dari SMAN 2 sebanyak 10 orang, dan untuk siswa dari SMAN 3 Babelan sebanyak 22 orang.

"Ada sebanyak 47 orang yang tergabung dalam paskibraka yang diambil dari tiga SMA yang ada di wilayah babelan, "ujarnya.

Dia menambahkan, pasukan paskibra latihan dari Jam delapan pagi sampai jam empat sore, sementara yang kita latih diantaranya adalah Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Pelatihan Penghormatan Militer (PPM), serta pelatihan fisik dan mental.

"Adapun yang kita bina diantaranya PBB, PPM, serta latihan fisik dan mental, "terangnya.

Awalnya sekolah mengajukan ke kami, dan selanjutnya kami bina mental serta fisik mereka untuk menjadi paskibraka sejati.

"Untuk menjadi paskibraka sejati, kami latih mental dan fisik, dan siswa-siswi yang menjadi pasukan pengibar bendera awalnya diajukan oleh sekolah asal, "jelasnya.

Kami berharap tahun-tahun berikutnya, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih seperti sekarang ini, tentunya berbuah kesuksesan dalam pelaksanaan, dan hal ini harus di pertahankan.

"Harus dipertahankan seperti sekarang, karena telah sukses dalam melakukan pengibaran bendera di HUT kemerdekaan RI, "ungkapnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.