CIKARANG bekasitoday.com-Lantaran ada perbaikan sistem dari pusat, pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) belum dapat dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan, membuat resah sejumlah masyarakat.

Seperti halnya yang diutarakan Ratimah, salah satu warga Babelan, dimana dirinya akan membuatkan KTP anaknya, yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan.

"Awalnya saya akan membuat KTP biasa yang bisa dicetak di kantor kecamatan, karena informasi yang saya dapet udah kaga bisa lagi, dan harus membuat KTP elektrik, ya saya ngajak anak saya buat ngerekam di kantor kecamatan, kirain jadinya cepet, gak taunya sampe dua minggu, "ujarnya Kamis (27/8).

Menurutnya, selang beberapa hari setelah saya ngerekam di kantor kecamatan, ada informasi ke saya, bahwa terhitung dari Senin (24/8) untuk pencetakan KTP-el tidak dapat dilakukan, lantaran ada perbaikan sistem.

"Saya kaget ketika dapet kabar ada gangguan buat nyetak KTP di pemda, gimana ya inih, mana di bulan September anak saya mau nikah, kan salah satu syarat nikah harus punya KTP, "terangnya.

Dirinya berharap perbaikan sistem segera cepat selesai, sehingga KTP anaknya yang sebentar lagi digunakan untuk persyaratan pernikahan dapat segera dicetak.

"Saya berharap kerusakan jaringan di pemda cepet diperbaikin, dan KTP anak saya cepet dicetak, kan syarat nikah harus ada KTP-nya, "ungkapnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.