SUKAWANGI bekasitoday.com-Pembangunan saluran air/turap di kampung pangkalan Rt02/02, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2015, dikomplain warga, pasalnya dalam pekerjaan tersebut diduga dikerjakan asal jadi.

Seperti halnya yang dikatakan Daman (50), salah satu warga sekitar, menurutnya, pekerjaan proyek saluran air sepanjang ratusan meter yang ada diduga tidak sesuai dengan spek.

"Kami menduga pekerjaan saluran air tidak sesuai dengan spek, lantaran dalam pekerjaan tersebut terlihat adukan kurang semen, dan pasir yang digunakan kwalitas rendah, sehingga adukan yang sudah terpasang mudah terlepas, "ujarnya Senin (5/10).

Bukan hanya itu, saluran yang sudah dibuat oleh wargapun, hanya dibuatkan ban saja, seolah-olah kontraktor membuat saluran tersebut.

"Ada saluran yang sudah dibuat oleh warga, hanya di buatkan ban saja oleh rekanan kontraktor, "terangnya.

Pantauan bekasitoday didapati bahwa buruknyanya pekerjaan saluran air tersebut, diduga lantaran pengawas, PPTK, serta konsultan tidak mengawasi saat pekerjaan berlangsung, sehingga pekerjaan saluran terlihat asal-asalan.(red)


Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.