BABELAN bekasitoday.com-Banjir yang sering terjadi saat musim penghujan yang datang membuat sebagian masyarakat di wilayah kecamatan Babelan terendam, seperti halnya di Desa Babelan Kota, dimana sekitar 50 persen wilayah desa tersebut terendam.

Untuk mengantisipasi banjir, pihak Desa Babelan Kota bersama warga telah bekerja untuk antisipasi banjir mendatang.

Sementara, Saidih David Kepala Desa Babelan Kota mengatakan, sebagian wilayahnya merupakan daerah rawan banjir. Hingga saat ini para aparatur Desa Babelan Kota berupaya untuk mendata kembali daerah-daerah yang tahun lalu terkena dampak banjir.

"50 persen daerah Desa Babelan Kota rawan banjir, "ujarnya Selasa (8/12).

Melihat hal itu, David pun telah mempersiapkan tempat-tempat pengungsian untuk warga yang terkena dampak banjir.

"Tempat pengungsian tersebut berada di Pasar Babelan lantai 2, pasar ikan higeines, dan kantor desa. Untuk meminimalisir kita juga telah lakukan normalisasi, turab, serta Jum'sih dengan membersihkan eceng gondok di kali DT 8, walaupun belum semua eceng gondok yang berada di saluran pembuang terangkut, "akunya.

David juga menghimbau agar warga selalu waspada penyakit kaki gajah, dan tidak membuang sampah. Serta telah mempersiapkan perlengkapan seperti perahu karet, mie instans, selimut, pakaian, dan obat-obatan.

"Saya imbau kepada masyarakat khususnya warga desa babelan kota, agar tidak membuang sampah ke kali, dan selalu waspada terhadap penyakit, "ungkapnya.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.