BABELAN bekasitoday.com-Ratusan kader Posyandu Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, lakukan pelatihan untuk persiapan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Kamis (18/2) lalu.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Bahagia, Sumiah S.ST mengatakan, peserta pelatihan kemarin diikuti oleh 180 orang Kader dari 60 Pos PIN  yang  tersebar  diwilayah  Kelurahan Bahagia,

"Ada sekitar 180 peserta, yang mewakili sebanyak 60 Pos PIN yang ada di Kelurahan Bahagia, jadi satu Pos PIN diwakili oleh tiga orang peserta, "jelasnya, Jumat (26/2).

Menurutnya, kita  akan sukseskan Pekan Imunisasi Nasional 2016  yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 8 -14 Maret mendatang.

"Pelayanan Imunisasi Nasional  ini adalah program pusat, kita sebagai bawahan harus mensukseskan program ini, "terangnya. 

Lain halnya dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Babelan I, dimana jumlah Pos PIN dari tiga desa hanya 50 pos, diantaranya,  wilayah Kelurahan Kebalen, Desa Babelan Kota, dan Desa Kedung Pengawas.

"Dari tiga desa kami hanya mempunyai sebanyak 50 pos PIN, "tutur dr.H.Dimyati Kepala UPTD Kesehatan Babelan I.

Kami menghimbau, kepada masyarakat khususnya yang mempunyai balita maupun bayi agar membawa anaknya ke Pos PIN terdekat.

"Guna mencegah polio, diharapkan kepada masyarakat  agar pada tanggal tersebut dapat membawa anaknya ke Pos PIN terdekat, "ungkapnya.

Terpisah, H.Najmuddin, Lurah Kelurahan Bahagia mengatakan, pihaknya hanya membantu serta  memfasilitasi tempat untuk pelatihan kader Pos PIN yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Bahagia.

"Disini kami hanya ketempatan saja, yang mempunyai acara ini adalah UPTD Kesehatan Puskesmas Bahagia, "ujarnya.(red).

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.