BABELAN bekasitoday.com-Garda Tipikor Indonesia (GTI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bekasi pantau banjir di utara Kabupaten Bekasi bersama elemen masyarakat sekitar pukul 01:00 Wib, Jum'at (22/4).

H Nana Ketua GTI DPC Kabupaten Bekasi saat ditanya disela kegiatan memantau banjir kepada JP mengatakan, kami bersama beberapa elemen masyarakat terpanggil untuk memantau banjir yang melanda saudara-saudara kita yang ada di utara Kabupaten Bekasi, khususnya diwilayah Kecamatan Babelan, Kecamatan Tambun Utara, dan Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

"Kami merasa terpanggil untuk bersama-sama memantau debit air yang ada, dan siap membantu aparat terkait dalam hal evakuasi korban banjir, "ujarnya.

Menurutnya, lembaga kami akan membantu masyarakat korban banjir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, salah satunya adalah pengamanan.

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek Babelan untuk ikut membantu pengamanan lokasi banjir, tentunya untuk mencegah tangan-tangan jahil yang mengambil kesempatan dalam banjir ini, "terangnya.

Ada sekitar 30 anggota dari lembaga GTI DPC Kabupaten Bekasi yang disebar di beberapa titik banjir di wilayah Kecamatan Babelan.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias menerima kehadiran kami ditengah-tengah mereka, ini bukti bahwa GTI dapat diterima di masyarakat, "ungkapnya.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.