Muara GEMBONG bekasitoday.com-Garda Tipikor Indonesia (GTI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi tim tanggap bencana (tagana-red) Kabupaten Bekasi, dimana selalu sigap dalam menangani korban bencana di wilayah Kabupaten Bekasi dengan cara mendirikan tenda dapur umum yang didirikan di halaman kantor Kecamatan Muara Gembong.

"Kami sangat mengapresiasi anak-anak muda yang tergabung di dalam tim tagana, yang sangat peduli terhadap korban bencana banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Muaragembong, "ujar H Nana, Ketua GTI DPC Kabupaten Bekasi.

Dirinya berharap, bukan hanya dari aktivis tanggap bencana saja yang terjun langsung ke warga korban bencana, diharapkan perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Bekasi-pun harus peka terhadap korban bencana, apalagi bencana itu melibatkan masyarakat.

"Kegiatan aktivis muda ini patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan besar yang ada di Kabupaten Bekasi, yang harus peka terhadap korban bencana, "terangnya.

Sebelumnya, beberapa orang tim tagana ketika ditanya kepada bekasitoday.com mengatakan, kami yang tergabung dalam tagana Kabupaten Bekasi hanya mempunyai waktu selama lima hari untuk membantu korban bencana.

"Dalam aturan kami hanya diberikan waktu selama lima hari untuk membantu korban bencana, segala perlengkapan memasak sudah tersedia, "ujarnya.

Dan alhamdulillah muspika setempat turut membantu dalam hal logistik berupa telur, makanan siap saji.

"Kami juga mendapatkan tambahan bahan makanan berupa telur dari Kapolsek Muaragembong, dan hari ini sudah hari yang kelima kami berada di tengah-tengah korban bencana banjir, "ungkapnya Selasa (25/4).

Dan untuk setiap harinya kami mengirimkan nasi bungkus ke korban bencana di setiap titik sebanyak 100 bungkus.

"Setiap hari kami mengirimkan nasi sebanyak 100 bungkus per titik banjir, dan untuk titik banjir ada sekitar enam titik, "tambahnya.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.