MUARAGEMBONG bekasitoday.com-Ratusan warga Kedung Bokor, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, dapat bantuan dari Sahabat Dhuafa yang bermarkas di Kota Bekasi, berupa ratusan paket beras, mie instan, dan pakaian layak pakai bagi korban banjir, Minggu (24/4).

Eko Prasetyo, Kordinator Sahabat Dhuafa disela penyaluran bantuan tersebut kepada bekasitoday.com  mengatakan,  bantuan ini terkumpul dari para donatur, tentunya berniat untuk meringankan beban mereka.

"Bantuan kemanusian ini dihimpun dari para donatur, diberikan sebagai wujud kepedulian serta bisa meringankan beban korban banjir di Muaragembong, "ujarnya.

Menurutnya, bantuan itu langsung diberikan kepada warga korban banjir dilokasi tersebut.

"Alhamdulillah, sore ini bantuan sudah didistribusikan ke lokasi banjir yang paling parah dekat dengan tanggul citarum yang jebol, "ungkapnya.

Dia menambahkan, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban warga yang sedang dilanda bencana ini.

"Kami berharap saudara-saudara kita dapat menerima musibah tersebut dengan sabar dan ikhtiar serta siapkan fisik dan mental menghadapi kondisi seperti ini, "pungkasnya.

Diketahui, pada Jumat, (22/4) banjir melanda beberapa titik di wilayah Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, dan terparah di wilayah Kampung kedung bokor, RT O04/OO1 diakibatkan karena tanggul kali citarum jebol, alhasil, sekitar 300 rumah tergenang banjir setinggi satu hingga dua meter.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.