JurnalPatroliNews SULSEL-Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Pudji Hartanto MM, lakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar, diketahui Kapolda melakukan kunjungan kerja selama dua hari, Selasa (5/4).

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda berkesempatan melakukan olahraga air (diving).

Irjen Pol Drs Pudji Hartanto, saat selesai melakukan olahraga menyelam mengaku kagum dengan keindahan bawah laut.

"Lokasi menyelam disini, memiliki keindahan dan pesona khas masing-masing. Sehingga akan sulit untuk menilai mana yang paling indah dan menarik. Selayar mantap, Selayar luar biasa, "ujar Jenderal bintang dua itu.

Terpisah, Kapolres Pangkajene Kepulauan AKBP M. Hidayat B, SH, SiK, MH, mengaku bahwa 6 April 2016 akan mengadakan Anev lanjutan dengan para Divers.

"Kami sudah sepakat menamai spot diving ini dengan nama PUDJI SPOT, dimana nama tersebut sesuai dengan nama penemunya, yang entry-nya di selami oleh pak Kaploda Sulsel, "ujarnya.

Mustaning (45), salah satu master dive mengatakan, Pudji spot adalah tempat pertama yang diselami oleh pak Kapolda Sulsel.

"Awalnya kami ingin bawa beliau menyelam di perairan Liang Kareta, namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan maka kami turun menyelam di sebelah barat perairan Bontoburusu (sebelum Liang Kareta-red) dan ditemukanlah spot diving tersebut, "ungkap pria yang akrab disapa Taning.

Diketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki banyak spot diving (menyelam) terbaik. Lokasi menyelam tersebut tersebar mulai dari spot gusung, liang kareta dan yang paling terakhir Bhayangkara 68 Spot di perairan bagian barat sampai spot-spot  Selayar Dive Resort yang berada di perairan bagian pantai timur, termasuk spot-spot diving yang ada di Kawasan Taman Nasional Takabonerate sebagai ATOL (Gugusan Karang) Terbesar Ke tiga di Dunia.(red).

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.