BANTAR GEBANG bekasitoday.com-Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantar Gebang yakin mendapat perolehan tertinggi dalam pemilihan legislatif 2019 di Kota Bekasi. Target itu sebenarnya sudah muncul dalam hasil musyawarah nasional (munas) PKS beberapa waktu lalu. Namun, angka 12 persen saat itu masih dinilai sedikit kurang realistis.

Sementara, Ketua DPC PKS Bantar Gebang, Ust Akhyar mengatakan, angka 12 persen butuh pembahasan panjang dengan struktur kepengurusan di DPD Kota Bekasi.

"Angka itu tetap dipertahankan, penetapan angka 12 persen ini dinilai sangat realistis saat ini, dan kami segenap pengurus DPC bantar Gebang Bertekad dengan segala tenaga, untuk mendongkrak suara walaupun pada pemilihan kemarin bantar gebang belum mendapatkan hasil yang maksimal, namun kami tak putus asa dan terus berjuang, "ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, yang turut hadir dalam Rapat Kordinasi DPC PKS Bantar Gebang dalam Reses Anggota DPR RI F-PKS Mahfudz Abdurahman yang di hadiri 150 orang kader dan simpatisan PKS Mengatakan, meskipun secara perolehan di setiap DPC berbeda-beda, namun, dari hasil pembacaan seluruh struktur, serta melihat konstelasi politik nasional, target 12 persen akan menjadi target paling mungkin dicapai.

"Target pemenangan ini dijadikan program strategis DPD  PKS Kota Bekasi selama lima tahun kedepan, "terangnya.

Disela acara, Mahfudz Abdurahman, mengatakan, kita ingin naik kelas, dari parpol papan tengah di bawah 10 persen, menjadi papan atas dengan 12 persen, untuk mencapai target ini, PKS sudah menyiapkan beberapa strategi.

"Strategi ini juga menjadi salah satu dari 70 program strategis nasional. Misalnya, tagline yang dibuat PKS dengan ‘Berkhidmat untuk Rakyat’. Langkah tersebut juga menjadi strategi partai dakwah itu untuk mencapai target tersebut, "ujarnya.

Menurutnya, selama lima tahun ke depan, seluruh kader PKS akan digerakkan untuk menjadi solusi dari permasalahan masyarakat.  Selain strategi itu, PKS juga akan menyiapkan kader yang akan dicalonkan jauh hari sebelum masa pemilihan.

"Strategi ini merupakan hasil pembelajaran dari pemilihan  pada pemilu lalu. Saat calon legislatif diumumkan beberapa waktu mendekati pemilihan, tidak banyak yang bisa dilakukan sang calon. Terutama untuk mengenalkan dirinya pada masyarakat. Hal inilah yang akan diantisipasi oleh PKS. dan kita akan bekerja lebih keras dan mensuport agar DPC PKS Bantar Gebang terdongkrak suaranya di pemilu berikutnya, "ungkapnya.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.