TARUMAJAYA bekasitoday.com-Dinas Pariwisata Budaya dan Olahraga (disparbudpora) Kabupaten Bekasi, adakan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata Untuk Dapat Mendukung Pengembangan Kawasan Wisata Di Tarumajaya oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi, bertempat di Aula Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Agus Trihono Kadin Disparbudpora, Ampok Kabupaten Bekasi, Nurdin ,Sag Sekcam Tarumajaya, Namin Kasi PMD, HM Sargan Kades Segarajaya, Agus Arief Setiawan Ketua Pokdarwis, Eka Penggiat kelompok peduli mangrove Indramayu, Haerani Tarigan dari Asita, Ustd Kurdianto tokoh masyarakat Paljaya, serta nelayan pesisir tarumajaya.

Herlina S.sos.Msi, Kepala Seksi Promosi Disparbudpora mengatakan, pelaksanaan acara kali ini dalam rangka pembinaan terhadap kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di Tarumajaya, karena sebelumnya sudah terbentuk ketua Pokdarwis  di wilayah Tarumajaya dimana Agus Arief Setiawan, terpilih sebagai Ketua Pokdarwis.

"Yang kami pilih untuk menjadi Ketua Pokdarwis adalah dia yang telah mendapat rekom dari pihak Desa dan Kecamatan, sehingga Disparbudpora Kabupaten Bekasi , bidang promosi, dapat melaksanakan acara sosialisasi Pokdarwis, bersama masyarakat nelayan Paljaya, "tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Herlina, bahwa kegiatan Pokdarwis merupakan program baru yang berkelanjutan di Kabupaten bekasi, dimana dinas pariwisata mempunyai empat program.

"Empat item program tersebut diantaranya, wisata mangrove di Tarumajaya, wisata bahari di kampung beting Muara Gembong, Gedung Juang Tambun, serta Saung Ranggon, "terangnya.

Dia menambahkan, Pokdarwis yang ada saat ini nantinya sebagai pilar pariwisata serta menjadi tangan kanan dari dinas pariwisata, sehingga diharapkan wisata mangrove yang ada di Tarumajaya dan Muara gembong dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Kami berharap Pokdarwis ini dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sehingga nantinya Kabupaten Bekasi dapat lebih banyak di kenal lagi oleh daerah lain, tentunya tentang pariwisata, "harapnya.

Terpisah, Ketua Pokdarwis terpilih, Agus Arief Setiawan, selesai acara pembinaan kepada bekasitodat.com mengatakan, bahwa dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua kelompok sadar wisata, mengakui masih banyak kekurangan dan tentunya perlu belajar lebih banyak lagi tentang sapta pesona.

"Mungkin saya masih banyak belajar, agar destinasi program Pokdarwis di Kabupaten Bekasi melalui program Disparbudpora dapat berhasil dengan baik, "terangnya.

Menurutnya, kami beserta rekan Pokdarwis mohon dukungan serta support baik dari pemerintahan desa, kecamatan, dinas terkait serta masyarakat nelayan.

"Tugas seperti ini tidak lah mudah, karena banyak yang harus di benahi dan di sosialisasikan kepada masyarakat sekitar, "jelasnya.

Dalam waktu dekat dirinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan warga sekitar, karena nantinya warga nelayan pesisir akan di berdayakan dalam rangka menopang  program Pokdarwis, serta menjadi mitra dalam kegiatan olah kuliner, cindera mata, serta oleh-oleh untuk para wisatawan.

"Kamu akan berdayakan masyarakat pesisir yang ada, baik dalam olahan kuliner, maupun cindera mata, "ungkapnya.(red).

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.