JAKARTA bekasitoday.com-Gilang Bogy, sosok mahasiswa asal Solo, belakangan ini menyita perhatian dunia, dia adalah desainer kaleng Coca-Cola bergambar khusus pemain-pemain Timnas Jerman yang berlaga di UEFA Euro 2016 France. Hal itu seiring dengan berlangsungnya ajang sepak bola prestisius di Eropa, UEFA Euro 2016 France, ada hal menarik di balik gemerlapnya ajang empat tahunan sepak bola antar negara-negara Eropa tersebut.

Dirinya menceritakan mengenai pengalamannya mendapat kesempatan mendesain kaleng Coca-Cola khusus edisi tim nasional sepakbola Jerman. Menurutnya, dia mendapat tawaran pengerjaan desain itu dari pihak Coca-Cola Jerman melalui surat elektronik. Dan hasil rancangan dirinya pada kaleng Coca-Cola itu, di produksi khusus dan dipasarkan di Jerman untuk menyambut Euro 2016 di negara tersebut.

"Saya dihubungi langsung melalui e-mail oleh Coca-Cola Jerman. Mereka tahu dari Instagram dan beberapa portofolio online yang saya posting di sosial media. Meski begitu, saya mengaku tidak dapat menyebutkan berapa besar nilai kontrak yang didapatkannya. Sebab, kata dia, ada aturan yang telah disepakati dalam kontraknya dengan pihak Coca-cola Jerman, "ujarnya.

Menurutnya setelah ditunjuk mengerjakan proyek desain 24 wajah pemain tim nasional Jerman di ajang EURO 2016, dirinya sempat ditawari proyek desain laman toko online olahraga. Tak main-main, toko online yang menawarinya desain yang berasal dari Perancis.

"Setelah penunjukan itu, ada lagi yang menghubungi saya dari salah satu situs online olahraga yang berbasis di Perancis untuk membuat desain dengan teknik serupa, "terangnya.

Dirinya ingin betkontribusi bagi srak bola nasional, dirinya juga akan mempersembahkan design karyanya untuk para pemain tim nasional Insonesia.

"Intinya saya ingin berkontribusi untuk pemain timnas Indonesia melalui design saya, "ungkap pemuda yang menekuni Wedha's Pop Art Potrait (WPAP) sejak 2013 dan sangat menggemari Tim Nasional Jerman itu.

Terpisah, Triyono Prijosoesilo, selaku Public Affairs & Communications Director PT. Coca-Cola Indonesia mengatakan, kami sangat bangga dan gembira dengan adanya putra Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Coca-Cola Jerman untuk merancang sebuah gambar yang akan dicantumkan di kaleng resmi Coca-Cola khusus edisi UEFA EURO 2016 France bernuansakan Timnas sepakbola Jerman, yang hanya di produksi di Jerman untuk menyambut Euro 2016.

"Kami sangat bangga seorang pemuda asal Indonesia bisa terpilih untuk men design kemasan kaleng coca-cola resmi khusus edisi UEFA EURO 2016 France Jerman, "tutupnya.(red).

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.