Kuli Pasang Kabel Telekomunikasi Tewas Kesetrum Di Bekasi

Bekasi (ANTARA News) - Seorang pekerja pemasangan tiang kabel PT Telkom di Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, tewas tersengat listrik, Sabtu, 20 Agustus 2016.

"Korban tewas atas nama Priambodo (28) warga Grobogan, Jawa Tengah. Kasusnya sedang kami tangani," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna di Bekasi.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 13.30 WIB di Jalan Raya Lingkar Utara, Jembatan Kali Mangseng, Telukpucung, Bekasi Utara.

Korban yang berstatus sebagai kuli harian itu tengah bekerja dengan lima kawannya memasang jaringan kabel telekomunikasi di tiang Telkom untuk jaringan provider XL.

"Saat itu korban kebagian tugas memasukan tiang tersebut ke dalam galian tanah dengan cara memeluk dan menancapkannya ke tanah," katanya.

Namun, bagian ujung atas tiang secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik tegangan tinggi milik PT PLN hingga terjadi korsleting.

Akibat kejadian itu, korban tersengat listrik sementara rekannya yang berdekatan terpental.

"Priambodo meninggal dunia di tempat, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka bakar pada tangan kaki dan bahu," katanya.

Evi mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa korban luka serta jenazah korban ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan visum.

"Tiga orang saksi kami periksa atas kejadian ini," katanya.
Editor: Tasrief Tarmizi
Sumber: Antara

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.