BABELAN bekasitoday.com-Jajaran Polsek Babelan tengah mempersiapkan menghadapi musim penghujan, mengingat wilayah Utara Kabupaten Bekasi khususnya di wilayah Babelan berbatasan langsung dengan kali bekasi.

Sementara, Kompol H Mualim Harahap, Kapolsek Babelan mengatakan, banjir adalah peristiwa yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam sebagian daratan, banjir merupakan ancaman terbesar di Jabodetabek, karena 
Intensitas hujan yang tinggi di membuat air yang mengalir ke sungai maupun hilir utara begitu melimpah, apalagi ditambah banyaknya air yang mengalir tidak dibarengi dengan draenase yang memadai.

"Kami yang tergabung daalm tiga pilar diantaraya kecamatan Babelan, Polsek, dan Koramil Babelan, telah membuat team working terpadu yang nantinya akan dibentuk menjadi beberapa kelompok untuk mengawasi dimasing masing desa maupun kelurahan wilayah hukum Polsek Babelan, team tersebut masing masing dikomandoi para Kepala Desa maupun Lurah, yang beranggotakan staf desa maupun kelurahan serta pemuda, dan tentunya bersama anggota Polsek Babelan yang tergabung dalam team working tersebut, "jelasnya Senin (5/9).

Menurutnya, jumlah anggota yang dilibatkan terdiri dari seluruh personel Polsek, 10 satpol PP dan 10 personel Koramil, untuk sewaktu waktu dapat digerakkan atau diluncurkan ke lokasi banjir, tentunya team working kita bekali dengan peralatan atau perlengkapan yang kita miliki, seperti dua unit perahu karet milik polsek maupun kecamatan, wearpack atau jas hujan L, sepatu boot dan alkom yang nantinya alat-alat kelengkapan tersebut akan digunakan untuk team evakuasi.

"Kami juga sudah membuat pemetaan rawan banjir dan menyiapkan posko rawan banjir berikut working centre untuk menerima pengaduan masyarakat seputar masalah banjir khususnya wilayah Kecamatan Babelan, Polsek Babelan. "ujarnya.(red).

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.