Jadwal Pendaftaran Lima Paslon Peserta Pilkada Bekasi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah mengatur jadwal pendaftaran 5 pasang calon Bupati/Wakil Bupati Bekasi, yakni mulai 21-23 September 2016.

kelima pasangan calon bupati/wakil bupati itu masing-masing adalah dua pasang dari jalur independen, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama), Iin Farihin - KH.Mahmud Al Hafidz (IMAM).

Kemudian pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Supriatmaja yang saat ini menduduki posisi Ketua DPRD Kab. Bekasi, pasangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Holik dan pasangan Sa’addudin-Ahmad Dani.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Kholik mengatakan yang akan mendaftar pada 21 September yakni Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik pukul 09.00, pasangan Neneng Hasanah Yasin-Eka pada pukul 11.00.

Informasi lima paslon diungkapkan saat KPU Kabupaten Bekasi menyelenggarakan rapat persiapan teknis pendaftaran, Senin (19/9).

Pada kesempatan itu, perwakilan tim para pasangan calon mengemukakan jumlah dan rute massa yang akan mengantarkan saat pendaftaran. Pasangan Neneng Hasanah Yasin - Eka Supriatmaja dan Iin Farihin - Mahmudin Al-Hafiz merupakan pasangan paling banyak membawa massa.

Menurut Sardi, Ketua Tim Pemenangan Neneng - Eka mengatakan pihaknya akan mendaftar dengan melibatkan sekitar 10.000 massa pada hari Rabu (21/9). Titik kumpul dan keberangkatan akan dimulai dari rumah Neneng di Pebayuran. Menurutnya, massa itu akan berangkat dengan kendaraan sekitar 200 mobil dan 4.050 motor.

Sementara pasangan Iin - Mahmudin akan mulai berangkat dari Lapangan Kobra, Tambun Selatan pada hari Rabu (21/9). Kemudian akan bergerak ke area Metland Tambun untuk menjemput sekitar 2000 massa. Selanjutnya akan bergerak menjemput massa di sekitat Gobel 1000 orang, di Kalijaya 5000 orang, dan di Pilar sekitar 2000 orang. "Total massa 10.000 orang. Dan kami tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mengerahkan massa ini," kata Herman, Ketua Tim Pemenangan Iin-Mahmudin.

Pasangan Meilina Kartika Kadir - Abdul Kholik yang juga akan mendaftar pada hari Rabu (21/9), disebutkan akan diantar oleh sekitar 5000 orang massa. Menurut, menurut Yahya dari tim pasangan Meli-Iik, massa akan berkumpul dan berangkat dari lapangan Ganesha, Desa Karangsambung.

Pasangan Sa’duddin - Ahmad Dhani yang akan mendaftar pada hari Jumat (23/9), juga akan mengerahkan sekitar 5000 orang dengan titik kumpul di taman Citarik.

Pasangan dari jalur independen Obon Tabroni - Bambang Sumaryono, yang akan menjadi pendaftar pertama hari Rabu (21/9), merupakan satu-satunya pasangan yang tidak mengerahkan massa banyak. Menurut Rahmat dari tim Obon-Bambang, hal itu merupakan instruksi langsung dari Obon.

"Paling sekitar 50-100 orang. Itu instruksi langsung Bang Obon. Ini upaya kami untuk menjaga kondusivitas Pilkada. Jadi relawan kita minta untuk tetap beraktivitas seperti biasa dan mempersiapkan diri untuk memenangkan Pilkada nanti," kata Rahmat. (Day)

Sementara pasangan Iin Farihin-KH Mahmud Al Hafidz, dan pasangan Sa’addudin dijadwalkan pada 22 September 2016. (Sumber: Berita Beaksi - Sabekasi)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.